PELANTIKAN KETUA PWI PRABUMULIH BERLANGSUNG KHIDMAT

Laporan : Ron

GEMAS – PRABUMULIH

Pelantikan Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota  Prabumulih Sumatera Selatan untuk masa bakti 2018 -2021, secara resmi dilantik di gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih pada Senin (19/11/18).
Pelantikan dilakukan Ketua  PWI Provinsi Sumatera Selatan (SumSel) H. Oktaf Priadi yang diwakili Sekretaris  Firdaus Komar, S. Pd. S.Si. Adapun mereka yang dilantik dalam acara tersebut yakni,  Ketua PWI kota Prabumulih, Mulwadi alias Kemong, Sekretaris Aswen Arianto dan Bendahara. Erpan Saputra beserta sejumlah struktur kepengurusan lainnya.

Ketua PWI Prabumulih, Mulwadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan sekalian yang telah memberikan kepercayaan pada saya untuk memimpin PWI Kota Prabumulih periode, 2018-2021.

“Untuk ke depannya mari kita bersama-sama menjalankan amanah ini untuk aturan-aturan yang ada. Mari kita saling koreksi dalam menjalankan amanah ini, agar bila ada permasalahan dapat kita selesaikan secara baik-baik. Dan saya  berharap, dengan kepemimpinan saya ini dapat memberikan dampak positif agar PWI bisa lebih maju lagi ke depannya”, ucap Mulwadi.

Sementara Ketua PWI Sumsel dalam hal ini yang disampaikan oleh sekretaris PWI Sumsel Firdaus komar menyampaikan, rasa terimakasih kepada bapak walikota Ir Ridho Yahya yang telah menyempatkan hadir untuk pelantikan PWI kota Prabumulih periode 2018- 2021.

“Inilah PWI , kalau ada teman kabupaten lain yang ada acara, kami pasti hadir untuk memberikan suport. Kepada teman yang baru dilantik, jabatan bukan suatu hal yang harus dibanggakan, tapi harus dijalankan. Bukan berarti kalau sudah dilantik lalu kita diatas segala-galanya”, ingatnya.

Firdaus menyebut, terkait untuk pemerintah kota Prabumulih, khususnya bagi wartawan untuk melakukan kontrol sosial, dan kalau ada berita yang mengkritik, itu bukanlah benci sama pemerintahan, melainkan sayang dengan pemerintah, karena tugas pokok wartawan adalah kontrol sosial, baik dari segi pemerintahan hingga intansi lainya.

“Semoga ke depannya, PWI kota Prabumulih dapat besenirgi dengan pemerintah,” harapanya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, H Ir Ridho Yahya, mengawali sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik, kemudian beliau mengatakan, menjadi seorang ketua haruslah bisa menjadi contoh, belajarlah perkataan dan perbuatan kita harus sama agar kita bisa didengar dan dikuti.

“Sebagai  Walikota, saya selalu berusaha sekuat tenaga berusaha berbuat untuk dapat dicontoh. Antara perkataan dan perbuatan haruslah sama, agar dapat dipertanggung jawabkan”, ujarnya.

Dan kepada para wartawan, lanjut Ridho, bila menulis berita haruslah objektif. Apa yang ditulis itu berdasarkan fakta dan berimbang, biar tidak ada yang dirugikan dalam hal pemberitaan.

“Contohnya masalah gas Kota, jumlah pemasangan gas rumah tangga yang diberitakan, itu haruslah sesuai dengan jumlah yang ada, jangan diberitakan tapi jumlahnya tidak sesuai, itu kan penyampaian yang tidak benar dan akibatnya merugikan salah satu pihak”, tutupnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.