HD TARGETKAN ANGKA KEMISKINAN TURUN SETIAP TAHUN

/// Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani,  MM bersama Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah  SH. 

Laporan : Dedi

GEMAS-MUARAENIM – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 Provinsi Sumsel dengan tema “Sumsel Maju Untuk Semua, menuju Kemiskinan 1 (satu) Digit”, bertempat di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Rabu (16/1/2019).

IMG-20190117-WA0074

Musrenbang RPJMD ini dihadiri kepala daerah 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel, stakeholder, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, OPD yang ada di Sumsel dan lain-lain. Musrenbang RPJMD ini diadakan di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang.

Dalam sambutanya Gubernur mengatakan ini merupakan Musrenbang pertama bagi saya selaku Gubernur Sumsel. Musrenbang RPJMD ini bagi saya sangat penting, karena pada saat inilah kita merumuskan tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, kerangka pendanaan dan program pembangunan daerah serta target kinerja pemerintah daerah untuk lima tahun ke depan.

Lanjut HD, rancangan RPJMD yang akan dibahas dalam Musrenbang ini dengan memperhatiakan beberapa kondisi yang ada dan cita-cita di masa depan.

Kondisi Sumsel saat ini dilihat dari capaian indikator makro, ada yang sudah bagus dan ada yang masih perlu menjadi perhatian bersama. Indikator yang sudah bagus yaitu pertumbuhan ekonomi, rasion gini, tingkat pengangguran terbuka dan inflasi.

“Ada dua permasalahan makro yang belum bagus pencapaiannya dan menjadi perhatian khusus dalam RPJMD tahun 2018-2023 yaitu angka kemisikanan Sumsel pada tahun 2018 sebesar 12,80 persen,” katanya

Sementara itu Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH turut hadir dalam penandatanganan Kesepakatan bersama Bupati/walikota dengan Gubernur Sum-sel dalam menurunkan angka kemiskinan menjadi 1 (satu) digit.

Editor : Ivi Hamsyah

Ruangan komen telah ditutup.