BNN-POLRES KOORDINASI PEMBERANTASAN NARKOBA DI MUSI RAWAS

 

Laporan : Tim Gemas

GEMAS – MUSI RAWAS

Menyikapi maraknya peredaran narkoba saat ini hingga ke pelosok pedesaan, maka Badan Narkoba Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melakukan koordinasi pada Kapolres Musi Rawas.

Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BNN Mura, Hendra Amoer dan disambut oleh Kapolres Mura, AKBP Suhendro di Mapolres Mura Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Rabu (23/01).

Dalam Koordinasi itu ditandai dengan pemberian Surat Keputusan (SK) Tim Assessment Terpadu (TAT) untuk penanganan kasus tindak pidana narkoba, yang sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung (Sema) Nomor 04 tahun 2010.

Kepala BNNK Musi Rawas, Hendra Amoer mengatakan tujuanya melakukan koordinasi dengan Polres ini, tidak lain untuk menyikapi desa narkoba berubah menjadi desa bersinar bebas dari narkoba.

Selanjutnya tentu pihak BNNK akan melakukan koordinasi dengan Dandim 0406, serta pemerintah daerah. Dengan harapan, rencana dan gagasan ini dapat dibahas khusus dalam rapat Forkopimda.

“Alhamdulillah Kapolres tadi menyambut baik dan mendukung sepenuhnya, terhadap gagasan itu,” kata Hendra Amoer.

Tentunya untuk mewujudkan desa bersinar itu, tidak cukup apabila dilakukan oleh Polri dan BNN saja. Tetapi dilibatkan oleh semua komponen, artinya semua pihak harus bersama-sama berkomitmen dan mengaplikasikannya dalam kegiatan yang nyata dan tidak hanya sekedar seremonial saja.

“Kita harapkan agar kedepan sinergitas antar dua lembaga ini lebih ditingkatkan lagi, dalam menyikapi masalah narkoba,” harapnya.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro menyambut baik atas kerja sama itu. Terkait dengan upaya penindakan, pihaknya akan segera membentuk tim penanganan yang terdiri dari beberapa unsur lainnya.

“Kita harap semoga dengan komitmen ini terhadap desa bersinar dapat terwujud, dan kinerja tim TAT dapat lebih optimal kedepannya,” harap Suhendro.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.