KAPOLRES EMPAT LAWANG DIJABAT EKO YUDI KARYANTO

Laporan : Ganda

GEMAS – EMPATLAWANG

Hariini Senin (28/1/19) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Mapolres Empat Lawang berlangsung acara serah terima jabatan Kapolres Empat Lawang dari AKBP. Agus Setyawan, SIK, M. Si kepada AKBP. Eko Yudi Karyanto, SIK. Tampak hadir dalam prosesi pergantian Kapolres ini adalah pejabat-pejabat di lingkungan Polres Empat Lawang, para Kapolsek dan anggota polisi lainnya.

Terpantau di lokasi, sejak 07.00 WIB dilakukan apel pagi hingga 07.15 wib – 07.45 WIB dilaksanakan gladi bersih guna persiapan penyambutan dan pelepasan. Kemudian pada pukul 07.45 WIB sampai 08.00 WIB, kegiatan dilakukan pengecekan seluruh panitia dan perlengkapan.

Tampak mendampingi AKBP. Agus Setyawan, SIK, M. Si, Ibu Waka , Ibu PJU, pengurus Bhayangkari mendampingi Ibu Rini Agus Setyawan (tempat transit di Ruangan Kapolres). Pada pukul 08.30 WIB, AKBP. Agus Setyawan SIK, M. Si dan Ibu menyambut kedatangan AKBP Eko Yudi Karyanto SIK dan Ibu di pintu gerbang masuk Mako. dan tepat pukul 09.00 WIB, kegiatan diisi dengan tampilan tari sambutan “Tari Mapak” dari sanggar tari,
Selanjutnya, pada pukul 09.15 WIB dilaksanakan pengalungan Bunga dan Bucket untuk AKBP Eko Yudi Karyanto, Sik dan Ibu. Pada pukul 09.20 – 09.30 WIB, tradisi lembaga kepolisian ‘Pedang Pora; menandai AKBP. Eko Yudi Karyanto, SIK memasuki gerbang Pora.

Setelah memasuki gerbang Pora, AKBP. Agus Setyawan, SIK, M. Si memperkenalkan PJU Polres Empat Lawang kepada AKBP Eko Yudi Karyanto, SIK.
Memasuki pukul 09.30 – 09.45 WIB, AKBP Agus Setyawan, SIK, M. Si dan AKBP. Eko Yudi, SIK mengambil apel arahan ke Pers Polres 4 Lawang bersama. Lalu Ibu Rini dan Ibu Eko serta Bhayangkari menyesuaikan barisan di Lapangan Apel. Hingga pukul 09.45 – 10.00 WIB, kegiatan tambahan disesuaikan dengan situasi. Saat inilah, AKBP Agus Setyawan, SIK, M. Si dan AKBP Eko Yudi Karyanto, SIK bersalaman dengan personil Polres di lapangan apel.

Pada pikul 10.00 – 11.00 WIB, Kapolres Empat Lawang AKBP. Agus Setyawan, SIK, M. Si dan AKBP Eko Yudi Karyanto, SIK memasuki ruangan Vidkon untuk Lapsat dan Arahan , bahwa kegiatan vidkon Reskrim masih berlangsung. Kemudian AKBP Agus Setyawan dan AKBP Eko Yudi Karyanto menuju tempat transit di ruangan Kapolres dan Ibu Rini Agus Setyawan bersama Ibu Eko menuju ruangan Bhayangkari, guna melaksanakan rapat paripurna dengan Pengurus Cabang dan YKB Polres Empat Lawang sambil menunggu Lapsat, jika acara Bhayangkari selesai Ibu Rini Agus Setyawan dan Ibu Eko didampingi Ibu Waka menuju Tempat Transit di ruangan Kapolres.
Sekira pukul 11.00- 11.30 WIB, kegiatan diisi dengan makan siang, hingga pukul 11.30 – 12.00 WIB prosesi pelepasan AKBP Agus Setyawan dan Ibu. Dengan payung Pora, AKBP Eko Yudi Karyanto dan Ibu didampingi Waka dan Ibu serta PJU, PA, Bhayangkari, Personil Polres Empat Lawang mengantar AKBP Agus Setyawan SIK dan Ibu.
Pada pukul 12.00 – 13.00 WIB, memasuki saat Istirahat-Shalat dan Makan (Isoma). Sampai pukul 14.00 WIB, Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto didampingi Kasat Reskrim dan yang ditunjuk melaksanakan Press Release ungkap kasus dan dan situasi serta rencana pengamanan Pilleg dan Pilpres Tahun 2019. Termasuk kiat dan langkah-langkah dalam antisipasi situasi ke depan.

“Rencananya, pukul 19.30 – 21.30 WIB nanti malam, kegiatan akan diisi dengan perkenalan Kapolres Empat Lawang yang baru AKBP. Eko Yudi Karyanto, SIK dan Ibu serta pamitan Kapolres, AKBP. Agus Setyawan SIK, M. Si dan Ibu dengan Bupati dan Wabup, Formkompinda, Pejabat Pemkab, Tomas, Toga di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Bupati Empat Lawang”, kata Hartoyo salah satu masyarakat Empat Lawang yang juga menyaksikan kegiatan tersebut.

Editor :  Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.