CAMAT KIKIM BARAT APRESIASI LOMBA MANCING MANIA

 

Laporan : Tim Gemas

GEMAS – LAHAT

Suasana dikolam ikan pribadi milik Kepala Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat Amat Effendi, terlihat ramai dikunjungi para pemancing mania dari berbagai daerah dan wilayah sekitar Kikim Area, Empat Lawang, dan Lubuk Linggau pada Minggu(10/2).

Lomba memancing ikan berjenis lele ini dimulai pukul 13.30wib yang diikuti oleh 140 orang peserta dengan sistem hitungan waktu perjam hingga pukul 17.00wib.

Adapun biaya pendaftaran para peserta dikenakan pendaftaran sebesar Rp.150.000(seratus lima puluh ribu rupiah).
Pihak penyelenggara yang diketuai oleh Putra Kandung dari pemilik kolam dan selaku Kepala Desa, Ujang dalam hal ini menyediakan hadiah hiburan yaitu untuk juara ke 1 sepeda motor 1 unit,juara ke 2 kulkas 1 buah,juara ke 3 Handphone.

Tampak dari Pantauan media, hadir dalam lomba memancing ini Camat Kikim Barat Setya Sumanto,Sp.D,MM. Anggota DPRD Kabupaten Lahat Jhon Heri, Anggota Polsek Kikim Barat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kikim Barat dan juga Kepala Desa Wonorejo Amat Effendi yang juga pemilik dari pemancingan.

Camat Kikim Barat menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini,karena kegiatan ini disamping bertujuan untuk menyalurkan hobby dari para pemancing, juga dapat memberikan hiburan kepada masyarakat, serta mengurangi kejenuhan karena rutinitas pekerjaan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,karena disamping bertujuan untuk menyalurkan hobi dari para pemancing,juga sebagai hiburan buat kita dan dapat mengurangi kejenuhan dikarenakan rutinitas pekerjaan kita sehari-hari.”kata Camat ini dengan ramah.

Kedepannya kegiatan ini lanjutnya, bisa dilaksanakan lagi dengan fasilitas dan kwantitas yang jauh lebih baik lagi baik dibidang Penyelenggara, maupun sarana dan prasarananya.
Sudah tentu dengan letak yang strategis dan penanganan yang baik, nantinya diharapkan akan bekerjasama dengan pihak investor.

“Kita harapkan kepada semua pihak yang terkait untuk dapat bersinergi dengan baik, agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat desa.”urainya.

Sementara itu Kepala Desa Wonorejo Amat Effendi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hiburan semata,tanpa ada maksud unsur perjudian.
Hal senada dengan Camat Kikim Barat, beliau juga menyampaikan bahwa perlombaan memancing ini disamping bertujuan untuk menyalurkan hobi para pancing, juga untuk hiburan masyarakat Desa Wonorejo dan sekitarnya.
Namun jika akan mendatangkan dampak yang lebih positif, beliau juga berniat untuk lebih mengembangkan wahana memancing ini dengan mengharapkan bisa bersinergi bersama berbagai pihak instansi yang terkait dan investor.

“Sama hal nya dengan apa yang telah disampaikan oleh Pak Camat, kegiatan ini hanya untuk hiburan masyarakat dan menyalurkan hobi bagi para pemancing,namun sekiranya nanti akan mendatangkan kebaikan yang lebih baik lagi, saya berniat untuk lebih mengembangkan wahana memancing ini,dengan bersinergi bersama pihak instansi yang terkait dan investor dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang masih sangat kekurangan saat ini.”jelas Pak Dhe sapaan akrab sang Kades.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.