BASARNAS PAGARALAM SELAMATKAN PENDAKI YANG MENGALAMI HIPOTERMIA

Laporan : Repi

GEMAS – PAGARALAM

Pendaki Gunung Dempo Wahyu Eka Monitor (27) yang berasal dari Jambi Telantar Pura yang diduga mengalami Hipotermia ditemukan dalam keadaan selamat dan berhasil dievakuasi tim Basarnas kota Pagaralam, Senin.(11/02).
Dikarenakan Kondisi korban yang sangat lemah dan dingin membeku, evakuasi terpaksa menggunakan tandu dari selter dua Kampung 4 Gunung Dempo Kelurahan Dempo Makmur Kecamatan Pagaralam Utara.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan bahwa KelompokĀ Pendaki berjumlah 6 Orang, 5 orang asal Jambi dan 1 orang dari Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat selaku guide.(pemandu)-rombongan bergerak
dari Jarai hari Minggu 10. 02 .2019 Jam 11.00 WIB menuju Kampung 4.
Sampai di puncak jam 6. 00 WIB tgl 11.02.2019.

Dimungkinkan karena cuaca yang kurang bersahabat
Korban diduga kedinginan atau Hipotermia sekitar pukul 7.30 wib. atau 90 menit setelah turun. Melihat kondisi korban, kemudian rekan korban mencari bantuan dan menghubungi pihak Basarnas. Akhirnya korban berhasilĀ di evakuasi pukul 15.39 WIB. dalam Keadaan Menderita Hipotermia dan masih Selamat.

Sekarang Korban di Evakuasi di Rumah Sakit Besemah untuk memperoleh perawatan dari medis.
Menurut Facri Humas Basarnas Pagaralam, saat dikonfirmasi melalui anggota nya Wansi ,yang turun ke lokasi tim Basarnas berangkat ke lokasi sekitar pukul 01.00’WIB. Lalu mengevakuasi korban pada Senin (11/02) sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung membawa korban ke rumah sakit.

“Ya cukup melelahkan- karena harus pakai tandu untuk membawa korban dari atas ,namun alhamdulillah korban selamat.”tutup Wansi.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.