CAMAT MULAK ULU LAKUKAN PENYEMATAN TANDA PANGKAT PADA ASN

 

Laporan : Tim Gemas

GEMAS – LAHAT

Bertempat di gedung KKG SDN 02 Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, hari ini Senin (11-02-19) diadakannya penyematan tanda pangkat sekaligus pembinaan oleh Camat Mulak Ulu kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) guru TK/SD/SMP, Se-kecamatan Mulak Ulu tahun 2019. Hadir dalam acara penyematan tanda pangkat tersebut, Camat Mulak Ulu, Kepala UPTD, Kepala SMPN 01 dan SMPN 02, dan ASN di lingkungan Diknas Mulak Ulu.

Kepala UPTD Mulak Ulu, Saihul Azhar SE, MM, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh ASN dilingkungan Diknas Se-kecamatan Mulak Ulu. Dalam laporanya bahwa penyematan tanda pangkat ini diikuti 100 orang ASN dari lingkungan Diknas, oleh sebab itu beliau berharap pada ASN dalam mengemban amanah sebagai pegawai negeri sipil harus menjaga nama baik ASN dilingkungan masing masing agar tidak menciderai nama baik ASN. Tidak sampai disitu, Saihul mengharapkan pada ASN harus menjadi pegawai yang berkompeten dan sanggup berkompetisi dengan lainnya.
Dikesempatan ini juga beliau mengucapkan syukur karena gedung KKG sudah direnovasi dengan sempurna, untuk tempat rapat dan kegiatan ASN dari lingkungan Diknas.

“Mari kita abdikan diri pada bangsa dan negara, bahwa kita adalah pegawai yang siap menjalankan tugas sebagai pendidik demi kemajuan anak didik kita. Dan perlu kita banggakan bahwa penyematan tanda pangkat pertama dilaksanakan di kecamatan Mulak ulu, khususnya dilingkungan dinas pendidikan,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Lahat Cik Ujang melalui Camat Mulak Ulu Saparudin S, Sos, dalam sambutannya mengatakan bahwa penyematan tanda pangkat ini, kini ASN diwajibkan untuk memakai baju dinas dan pangkat untuk membedakan ASN dan golongannya. Oleh sebab itu beliau berharap pada ASN yang sudah disematkan tanda pangkat agar dipakai setiap jadwal hari kerja. Dikesempatan ini juga camat mengapresiasi atas penyematan tanda pangkat ini, karena dapat membedakan antar golongan ASN.

“Jagalah amanah yang telah diberikan, karena ada tugas dan hak yang harus dijalankan, khususnya sebagai pendidik. Maka didiklah anak murid dengan maksimal agar melahirkan anak didik yang berguna bagi nusa dan bangsa,” terangnya.

Terpisah dengan Kepala Sekolah SDN 02 Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu, Laiysah Spd, saat diwawancarai diruang kerjanya usai penyematan tanda pangkat mengucapkan syukur, bahwa penyematan tanda pangkat sudah berjalan dengan lancar, hal ini memotivasi bagi ASN untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Seperti yang ia emban saat ini sebagai kepala sekolah SDN 02, yang sudah berjalan 2 tahun banyak capaian yang berhasil ia lakukan, seperti renovasi lokal SD dan peralatan Drumband, semuanya itu merupakan tugas dan fungsi sebagai kepala sekolah untuk memajukan pendidikan yang nyaman dan terampil.

“Saya ucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik, karena pertama saya ditugaskan di sini, ada beberapa lokal yang sudah tidak bisa lagi digunakan, sekarang Alhamdulillah lokal tersebut sudah dibangun dan dimanfaatkan. Artinya selain kita membimbing dan memperhatikan anak murid, kita perhatikan juga fasilitas, lingkungan dan kenyamanan belajar,” urainya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.