CAMAT MULAK SEBINGKAI LAKUKAN PENYEMATAN TANDA PANGKAT

 

Laporan : Tim Gemas

GEMAS – LAHAT

Bertempat di aula SMPN 02 Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, diadakannya penyematan tanda pangkat sekaligus pembinaan oleh Camat Mulak Sebingkai kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) guru TK/SD/SMP, Se-kecamatan Mulak Sebingkai tahun 2019. Hadir dalam acara penyematan tanda pangkat tersebut, Sekretaris Camat Mulak Sebingkai, Kepala UPTD, Kepala SMPN 02, dan ASN di lingkungan Diknas Mulak Sebingkai.

Bupati Lahat Cik Ujang, melalui Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, MM, mengucapkan selamat dan terimakasih pada ASN dilingkungan Diknas yang telah hadir dan akan dilaksanakan penyematan pangkat. Perlu diketahui bahwa penyematan pangkat ini untuk mengetahui tingkat dan golongan. Dikesempatan ini juga camat menegaskan bahwa bahwa profesi guru adalah tugas yang mulia, karena akan melahirkan anak-anak yang cerdas dan berguna bagi nusa dan bangsa taat dan patuh pada agama. Maka dari itu syukuri dan nikmati sebagai guru, karena akan menjadi ladang amal apabila yang diberikan oleh guru bermanfaat bagi orang banyak.

“Ayo jadilah guru yang membanggakan, yang penuh prestasi dengan dedikasi yang tinggi, agar melahirkan anak didik yang memiliki ilmu yang bermanfaat sebagai penerus bangsa,” ungkapnya.

Selanjutnya camat menyematkan tanda pangkat ASN dilingkungan Diknas secara simbolis, dan diikuti oleh pegawai negeri sipil lainnya.

Kepala UPTD pendidikan Mulak Ulu, Syaihul Azhar SE, MM, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh ASN dilingkungan Diknas Se-kecamatan Mulak Sebingkai. Dalam laporanya bahwa penyematan tanda pangkat ini diikuti 43 orang ASN dari lingkungan Diknas Mulak Sebingkai. oleh sebab itu beliau berharap pada ASN dalam mengemban amanah sebagai pegawai negeri sipil harus menjaga nama baik ASN dilingkungan masing masing agar tidak menciderai nama baik ASN. Tidak sampai disitu, Syaihul mengharapkan pada ASN dilingkungan Diknas agar menjadi guru yang bermartabat, berakhlak, supaya melahirkan anak didik yang dilandasi dengan iman dan taqwa.

“Mari tanamkan niat dalam jiwa bahwa kita adalah seorang pengajar yang ingin mencerdaskan anak bangsa, semoga dengan semangat tanpa pamrih itu, anak anak akan menjadi orang yang cerdas dan terampil, berguna bagi masyarakat Nusa dan bangsa,” pungkasnya.
Harus menjadi pegawai yang berkompeten dan sanggup berkompetisi dengan lainnya.

“Mari kita abdikan diri pada bangsa dan negara, bahwa kita adalah pegawai yang siap menjalankan tugas sebagai pendidik demi kemajuan anak didik kita. Dan perlu kita banggakan bahwa penyematan tanda pangkat pertama dilaksanakan di kecamatan Mulak ulu, khususnya dilingkungan dinas pendidikan,” ungkapnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.