279 SISWA SISWI SMAN 1 LAHAT GELAR PERPISAHAN BERSAMA DEWAN GURU

Laporan : Ganda Coy

GEMAS – LAHAT

Hari ini Rabu (10/04) bertempat di halaman SMAN I Lahat, telah dilaksanakan acara perpisahan Siswa/Siswi kelas XII SMAN I Lahat, yang diikuti sebanyak 279 Siswa/Siswi SMAN I Lahat.

Acara yang digelar dengan berbagai pentas seni tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua MKKS SMA Kabupaten Lahat, Baslini MPd, Ketua komite SMA Negeri 1 Lahat, Ahmad Halim Murod, Kepala SMA Negeri 1 Lahat, Bambang Hendrawan SPd, Kepala SMA Negeri 2 Lahat, Tri Tarmudi SPd, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Lahat, Ahmad Halim Murod mengatakan, ucapan terima kasih kepada tamu undangan dan orangtua siswa kelas XII yang hadir dalam acara pelepasan siswa SMA Negeri 1 Lahat.

“Saya ingat tiga tahun lalu, orangtua siswa sudah menitipkan anaknya di SMA Negeri 1 Lahat ini, dan hari ini akan dilepas. Namun pesan saya kepada anak anak siswa kelas XII, teruslah berjuang dalam mengapai mimpi,” kata Murod.

Dirinya menambahkan, agar siswa/i SMA Negeri 1 Lahat tidak lupa akan almamater di SMA Negeri 1 Lahat.

“Yang terpenting anak anak SMA Negeri 1 Lahat tidak lupa akan almamater di SMA Negeri 1 Lahat, memang kata orang ada pertemuan pasti ada perpisahan, karena itulah dalam perpisahan siswa ini jadikanlah hal yang manis selama menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Lahat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Lahat, Bambang Hendarawan SPd menerangkan, setelah selama tiga tahun mengikuti proses pendidikan di SMA Negeri 1 Lahat, para pelajar siswa-siswi kelas XII dinyatakan selesai mengikuti pendidikan di sekolah dan dikembalikan kepada orang tua wali murid. Bambang berharap siswa-siswi yang dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya bisa lulus 100 persen pada pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019 nanti.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid yang telah mempercayai anak-anaknya mengikuti pendidikan di SMA Negeri 1 Lahat. Prosesi pelepasan siswa-siswi kelas XII ini adalah untuk mengembalikan anak-anak pelajar kepada orang tua karena dinyatakan selesai mengikuti pendidikan selama tiga tahun di sekolah ini,” kata Bambang Hendrawan dalam sambutannya.

Dirinya juga berharap para pelajar yang dinyatakan lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi.

“Namun demikian, saya mengingatkan kepada orang tua dan siswa-siswi agar selektif dalam memilih perguruan tinggi yang berkualitas,” harapnya.

Sementara itu, Soekiran SPd MM mewakili wali Murid kelas XII mengungkapkan rasa terimakasih kepada dewan guru SMA Negeri 1 Lahat yang telah mendidik siswa-siswi kelas XII selama tiga tahun.

“Terimakasih kepada dewan guru dan karyawan/ti SMA Negeri 1 Lahat yang sudah mendidik dan membimbing anak-anak kami selama tiga tahun di bangku sekolah. Semoga ilmu yang didapat di bangku sekolah dapat bermanfaat bagi anak-anak kami untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.
Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.