DIPASTIKAN TIGA DAERAH TERIMA KEHADIRAN SMSI SUM-SEL

Laporan Release SMSI

GEMAS – MUSI RAWAS

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dikomandoi Jon Heri memulai langkah pastinya membawa organisasi SMSI maju ke depan.

Sosialiasi, pemaparan program kerja, dan peningkatan sinergitas antara organisasi perusahaan media siber dengan Pemerintah kabupaten/kota di Provinsi SumselĀ  sebagai langkah awal melaksanakan sebagian dari program kerja tersebut.

“SMSI merupakan organisasi perusahaan pers media siber atau online. Sebelumnya ada serikat penerbitan surat kabar atau SPS, untuk itu kedatangan pengurus SMSI Sumsel ke Kabupaten Musi Rawas ini ingin membangun kerjasama, terutama dalam mengangkat potensi di daerah melalui publikasi,” kata Jon Heri di dampingi Dewan Pembina SMSI Sumsel, H Oktav Riady saat melaksanakan audiensi dengan Sekda Musi Rawas, H Prisco Desi.

Dikatakannya, ke depan pers akan dihadapkan pada perkembangan dunia yang telah memasuki era digitalisasi, dimana pertumbuhan media pun akan semakin meningkat.

Untuk itu, jelas Jon Heri, dibentuklah SMSI ini dengan maksud membantu perusahaan media siber menjadi profesional, kompeten dan bermartabat.

“Dan yang pasti, nantinya akan terdata di Dewan Pers, sehingga produk pers yang dihasilkan media tersebut dapat memberikan pencerdasan kepada masyarakat,” katanya Kamis (11-04-19)

Jon Heri berharap, melalui audiensi ini akan tercipta sinergitas antara SMSI dan Pemerintah Daerah sehingga menghasilkan beberapa regulasi.

Sementara, Sekda Musi Rawas, H E Prisco Desi menyambut baik keinginan SMSI, yang terpenting dapat memberikan manfaat bagi mayarakat.

Terutama menjadikan media online sebagai media yang dapat menyampaikan informasi yang benar, berimbang dan berikan solusi. Sehingga masyarakat akan semakin cerdas.

Selain Ketua SMSI Sumsel, audiensi tersebut juga dihadiri Dewan Pembina SMSI Sumsel, H Oktav Riady, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Heru, Departemen Pengembangan Paerah, Ishak Nasroni, Departemen Verifikasi, Andre Gustian, Koordinator SMSI Musi Rawas, Jhuan Silitonga, Kadis Kominfo Musi Rawas, M Rozak, Kabag Humas, Dikky Zulkarnaen dan Kabag Hukum Musi Rawas.

Di Kota Lubuk Linggau, kehadiran SMSI juga disambut baik oleh Walikota Lubuk Linggau, H. Prana Putra Sohe.

“Kami selaku Pemerintah Kota Lubuk Linggau sangat mengapresiasi hadirnya SMSI ini. Semoga dengan adanya SMSI ini, semua Perusahaan Pers dapat menyempurnakan administrasi legalitas untuk kesehatan Perusahaannya”, kata dia.

Tak berbeda dengan Pemkab Muratara, Z. Arifin selaku Plt. Sekda juga menyambut baik rencana program yang ditawarkan Pengurus SMSI Sumsel.

“Dengan hadirnya SMSI, kami selaku pihak Pemerintah akan siap menerima kehadiran semua wartawan. Utamanya bagi perusahaan Pers (Media Online) yang memiliki kelengkapan berkas, dan SMSI juga dapat membantu kawan-kawan dalam memperbaiki administrasinya”, tandas pria yang akrab disapa Mang Ujuk ini.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.