KPUD LAHAT GELAR SIMULASI TATA CARA PENCOBLOSAN

Laporan : Ron
GEMAS – LAHAT

Bertempat di Lapangan Seganti Setungguan (Eks MTQ), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lahat menggelar simulasi tatacara pencoblosan dan penghitungan rekapitulasi yang baik dan benar. Hal ini dilakukan, agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan cara mencoblos bagi pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu tanggal 17 Apri 2019 besok lusa.

Kegiatan yang juga dihadiri Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dan Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM, MBA, Sekda Lahat, para Asisten segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan dijaga pihak kepolisian resor Lahat ini, diikuti oleh sejumlah Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se-Kabupaten Lahat.
Katua KPUD Lahat, Nana Priatna, SH.I menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan supaya para petugas di TPS tidak mengalami kesulitan dalam melakukan pencoblosan serta penghitungan rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu pada Rabu 17 April 2019 nanti.

“Untuk itu KPPS dan PPK diajak mengikuti simulasi. Ini dikarenakan jumlah surat suara tidak hanya memilih Presiden saja, akan tetapi juga memilih DPR RI, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten dan Dewan DPD”, ujar Nana dalam sambutannya, Senin (15/4/19).
Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang, SH berharap supaya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lahat, khususnya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk itu, kami selaku Pemerintah Kabupaten Lahat meminta, agar KKPS dapat mengikuti kegiatan simulasi ini dengan baik hingga selesai. Dengan harapan, nantinya proses pencoblosan dapat berjalan dengan lancar”, terang Cik Ujang.
Kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan simulasi yang diawali dengan tatacara pencoblosan oleh Bupati Lahat diikuti Wakil Bupati Lahat.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.