DIAN MENJUARAI MANCING MANIA DI TAMAN RIBANG KEMAMBANG LAHAT

Laporan : Ahmad

GEMAS – LAHAT

Dian sang pemegang rekor ikan terberat dengan total berat 1,60 kg di kejuaraan mancing mania yang diselenggarakan Pemda lahat dalam rangka menyambut HUT lahat ke 150 pada 20  Mei mendatang. Adapun hadiah utama yang disediakan panitia satu unit sepeda motor jenis Honda revo.
Perlombaan mancing mania yang menjadi agenda tahunan Pemkab lahat ini, bertempat di taman rekreasi ribang kemambang Sabtu (27-04-19).
Antusiasme Pesertanya cukup ramai, sampai 1000 peserta dari berbagai daerah di kabupaten lahat.

Bambamg dari Bank Sum-Sel Babel selaku sponsor mengatakan, bahwa Ikan yang di lepas dalam even ini berkisar 1 ton 50 kg, luar biasa banyak dan ikan terbesar yang di turunkan berkisar 2kg, tapi yang naik paling berat 1,60kg.
“Alhamdulillah Antusias masyarakat luar biasa, hal ini terlihat dari berjubel nya peserta yang mengikuti lomba,” ucapnya dengan semangat.

Yayan salah satu peserta lomba saat di tanya awak media mengatakan, Ikan nya kurang mau makan umpan mungkin masih stres saat beradaptasi dengan air kolam. “Banyak dari peserta yang tidak mendapat kan ikan walau ikan nya banyak, tapi mereka cukup menikmati perlombaan ini,” terangnya.

Senada dengan Ruslan, salah satu peserta lomba juga mengutarakan, mungkin ikan yang di lepas tidak sampai 1 ton, bukti nya satu pun ia tak dapat.

“Aku sikok bae dak dapat, mungkin dak cukup satu ton ikan disini,” cetusnya.

Sementara dari pihak panitia menjelaskan ikan yang merupakan bantuan dari pohak Bank Sum-Sel Babel sebanyak satu ton, dan di tambah lagi 50 kg.

“Ya mungkin saja ikan nya masih stres sehingga belum mau makan umpan,” Jelas nya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.