FESTIVAL KARNAVAL BUDAYA DIBUKA LANGSUNG BUPATI DAN WAKIL BUPATI MUARAENIM

Laporan : Dedi S

GEMAS – MUARA ENIM

Bupati Kabupaten Muara Enim, Ir H Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH dan Sekretaris Daerah (Sekda), Sabtu, (27/04/19) pagi resmi membuka dan melepas kegiatan festival Karnaval Budaya Kabupaten Muara Enim.

Kegiaan tersebut diikuti para peserta utusan dari berbagai kecamatan wilayah Kabupaten Muara Enim. Seperti siswa Sekolah Dasar (SD), SMP/MTS, SMA/SMK, Komunitas, dan juga peserta berasal masyarakat umum kabupaten setempat.

Pelepasan festival budaya tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan Festival Budaya Kabupaten Muara Enim diselenggara ini, yakni bertujuan mengaktualisasi budaya-budaya yang berkembang ditengah masyarakat.

“Dan juga sebaliknya terkait dalam rangka untuk memajukan budaya nasional ditengah-tengah peradaban yang begitu cepat berubah dan menjadikan kebudayaan sebagai investasi kita dimasa depan, yang mana hal ini dapat diwariskan kepada anak atau pun cucu-cucu kita nanti,” terangnya bupati.

Dikatakan Bupati, terkait hal pasca situasi politik pemilu ini, marilah semuanya guna menjaga persatuan serta keutuhan bangsa. Dan, terlebih jangan terpancing isu-isu provokatip di masyarakat maupun Media Sosial (Medsos).

“Yang mana hal itu bermaksud buat memecah belah persatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta kita ini,” pesan orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim itu.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.