SIAPAPUN TERPILIH MARI JAGA KEBERSAMAAN

 

Laporan : Dedi S

GEMAS – MUARA ENIM

Bertempat di Ball Room Hotel Grand Zuri, Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH menghadiri Rapat Pleno Perhitungan Suara tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh KPUD Muara Enim pada Senin (29/04/19). Acara dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Muara Enim, Ahyaudin beserta seluruh komisioner.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Muara Enim, AKBP. Afner Juwono, SIK, Dandim 0404/Muaraenim, Letkol Infantri Syafruddin, Kajari serta ketua Bawaslu Muara Enim, Suprayitno, SH, para saksi dari Partai Politik dan Saksi Caleg yang ikut berkontestasi dalam Pemilu dan Pilleg Serentak se-Kabupaten Muara Enim.

Pada Rapat Pleno ini dipaparkan, seluruh jumlah suara rakyat meliputi hasil Pilpres, DPD, DPR RI, DPR provinsi dan DPRD tingkat kabupaten yang telah dikumpulkan dari 20 kecamatan yang meliputi suara Sah dan tidak sah.

“Rencananya Rapat Pleno KPUD ini akan digelar selama 4 hari berturut-turut, hingga selesai”, ujar Ketua KPUD Muara Enim, Ahyaudin dalam sambutannya.

Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah dalam jumpa Persnya mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua penyelenggara, atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak di Kabupaten Muara Enim.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Muara Enim, kami mengucapkan terima kasih kepada KPUD dan Bawaslu serta KPPS dan Panwascam yang telah bekerja keras mensukseskan Pemilu di Kabupaten Muara Enim”, ucap dia.

Pihaknya, sebut Juarsyah, meyakini bahwasanya pemilu di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan aman, terkendali, jujur dan adil. Wabup menjelaskan, siapapun nanti yang terpilih menjadi pemenangnya, baik itu presiden dan wakilnya serta legislatif di tingkat DPD, DPR RI, DPR Provinsi Sumsel serta DPRD Kabupaten MuaraEnim.

“Mari kita junjung tinggi dan sama sama kita hargai norma-norma demokrasi kita. Buanglah seluruh perbedaan, dan mari kita wujudkan rasa persatuan dan kesatuan”, ujar Juarsah.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.