MTs NEGERI 1 MUARAENIM TERIMA MURID BARU JALUR REGULER

Laporan : Dedi S

GEMAS – MUARAENIM

MTs Negeri 1 Muara Enim melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan jalur reguler.Tahun Pelajaran 2019/2020. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari terhitung (13-15 Mei 2019). Bertempat dilaksanakan dengan menggunakan 2 ruangan belajar, Selasa (4/5/2019).

Antusias siswa dan orang tua mendaftarkan anaknya ke MTs Negeri I Muara Enim cukup tinggi. membludak antri dari hari pertama. Melengkapi administrasi. Dengan membawa Surat keterangan lulus/keterangan mengikuti ujian dari kepala sekolah. Fotocopy raport kelas IV, V dan VI semester ganjil i lembar yang sudah dilegalisir.

Pasphoto 3 x 4 sebanyak 2 lembar. Map kertas kulit kambing 2 buah. Laki-laki warna kuning dan perempuan warna warna merah.Pada saat mendaftar mengikuti calon peserta didik berpakaian SD/MI dan didampingi orang tua/wali.

Ketua pelaksana Hj Semawati SPdI menjelaskan bahwa PPDB MTs Negeri 1 Muara Enim melalui dua jalur. Jalur Undangan prestasi Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA) yang seleksinya sudah dilaksanakan 8 s.d 13 April yang lalu. Jumlah peserta sampai hari terakhir berjumlah 316 orang. Akan diterima sebanyak 200 orang siswa 6 kelas rombel 2 kelas jalur PMDK direncanakan 1 rombel kelas berisi 36 orang siswa.

Siswa yang hadir melengkapi berkas langsung mengikuti ujian test mengaji. Pada hari Sabtu (18/5) mendatang dilanjutkan dengan test akademik pelajaran agama, Pelajaran umum (IPA, IPS, Matematika, bahasa Indonesia) Sebanyak 50 soal. Pilihan ganda. Pengumuman hasil test akan dilaksanakan (20/3) Daftar ulang bagi peserta yang lulus (21 s.d 23/3).

Saat ditemui Kepala MTs Negeri 1 Muara Enim Muslim Ansori SAg, mengungkapkan terima kasih dan rasa syukur atas kepercayaan masyarakat khususnya orang tua/wali mempercayakan anaknya untuk masuk di MTs Negeri 1 Muara Enim ini.

“Alhamdulillah antusias orang tua untuk memasukan anaknya ke Madrasah ini sangat banyak. Namun kendala yang dihadapi terbatasnya sarana ruangan sehingga yang kita miliki hanya 6 lokal belajar.Jadi Tidak semuanya bisa diterima. Kelulusan pun sangat selektif. Mulai dari test mengaji, tes akademik dan tes administrasi raport dari sinilah nilai ini akan dibagi menjadi 3. Bagi siswa yang nilainya baik mudah-mudahan diterima”, jelasnya

“Animo masyarakat luar biasa. Mudah-mudahan kedepannya MTs Negeri 1 Muara Enim. Memiliki solusi penambahan lahan atau bangunan kelas baik bantuan dari Kemenag maupun pemerintah setempat sehingga kita bisa menampung siswa lebih banyak lagi. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan anaknya untuk bersekolah di MTs Negeri I Muara Enim. “, Harapnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.