WABUP LAHAT SAFARI RAMADHAN DI TANJUNG SAKTI PUMI

Laporan : Man

GEMAS – LAHAT

Masih dalam kegiatan safari Bulan Suci Ramadhan, dimana sudah diketahui seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa, yang tentunya akan menahan hawa nafsu. Sehubungan dengan hal ini, Pemerintah Kabupaten Lahat juga melaksanakan safari Ramadhan di berbagai wilayah atau pedesaan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Seperti hari ini Rabu (15/5), Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, safari Ramadhan dengan masyarakat Desa Pajar Bulan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, diikuti oleh Assisten, Kepala Dinas, Camat, dan rombongan lainnya.

Diawali dengan buka puasa dan menunaikan sholat Maghrib bersama masyarakat Desa Pajar Bulan, bertempat di rumah dinas Camat Tanjung Sakti Pumi. Kemudian, H.Haryanto dan rombongan lainnya langsung menuju masjid Istiqomah guna untuk menunaikan ibadah sholat Isya dan Teraweh bersama.

Dalam sambutan Camat Tanjung Sakti Pumi, Awang Pirmansyah, terutama ia mengucapkan terimakasih banyak atas waktu bapak Wakil Bupati Lahat, diamana sudah melaksanakan safari Ramadhan bersama masyarakat Desa Pajar Bulan, Tanjung Sakti Pumi.

“Kami ucapkan selamat datang kepada bapak H. Haryanto, tentunya saya mewakili masyarakat sangat merasa senang dan bangga, karena bisa buka puasa bersama dan sholat Maghrib, Isya dan Teraweh bersama kami”, ucap Camat.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati, H. Haryanto, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih banyak atas kedatangannya di sambut dengan baik, dimana tentunya secara sengaja Pemerintah Kabupaten Lahat pada hari ini melaksanakan safari Ramadhan di Desa Pajar Bulan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1440 H, dan semoga selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menjalankan ibadah puasa”, ucap H. Haryanto.

Seperti sudah diketahui, bahwasannya Program Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Sekolah gratis dan berobat gratis sudah dijalankan sesuai dengan niat yang baik. Dan Alhamdulillah saat ini sekolah di tingkat TK/PAUD, SD, SMP, dan berobat sudah tidak bayar lagi, semoga program yang sudah dijanjikan di masa kampanye ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lahat.

“Selain sekolah dan berobat gratis, kami juga telah menambahkan satu program lagi, yakni berupa santunan kematian. Jadi, apa bila ada keluarga atau masyarakat kita yang meninggal karena sakit, akan diberikan santunan senilai dua juta lima puluh ribu rupiah, dan apa bila meninggal karena kecelakaan akan diberikan santunan senilai empat juta seratus ribu rupiah. Di dalam program ini kami juga masih meminta dukungan dan doa dari masyarakat, supaya program program bapak Bupati dan Wakil Bupati Lahat dapat berjalan lancar dan bermanfaat, dan semoga kedepannya bisa menambahkan program lagi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat”, Tegasnya.

Selanjutnya mendengarkan Tausyiah dari H. Dandil Sakni.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.