Bupati, Wabub Dan Sekda Sholat IED di Masjid Agung

Laporan : Dedi. S

GEMAS-MUARA ENIM

Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama masyarakat,Rabu pagi (05/06/19) mengadakan sholat idul fitri 1440 Hijriah bersama di Madjid agung Jalan Kota Muara Enim .

Sholat idul fitri1440 Hijriah ini dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim, H. juarsyah, Sekretaris daerah Ketua DPRD kemenag serta tokoh agama, pemuda dan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Muara Enim, Ir. H Ahmad Yani, MM menyampaikan ucapan Selamat hari raya idul fitri 1440 Hijriah. Menurut bupati, zakat juga telah kita tunaikan kiranya masih terbayang oleh kita bagaimana berat nya perjuangan dalam nenahan segala hawa nafsu dari hal yang dapat membatalkan puasa .

“Semua itu kita lakukan dengan maksud untuk mencapai derajad manusia yang beriman tertuang surat albaqarah 183 kehadiran bulan suci ramadhon telah melahirkan insan insan yang beriman dan bertaqwa sehingga ketika hati raya idul fitri hari ini sebagai pribadi yang fitra sebagai paripurna pribadi yang senantiasa untuk mewarnai pembangunan dalam kehidupan berbansa dan bernegara pribadi yang siap menuju kabupaten Muara Enim yang Agamais,Berdaya saing,Mandiri sSehat dan Sejahtera”, Tutup bupati

Sementara itu,dalam tauziah nya Prof,Dr,H Izommidin Ismail Ma.mengatakan zakat dan infaq adalah kewajiban kita selaku hamba allah yang bertaqwa kepada nya

“Maka dengan itu hari ini kita kembali kefitrah. Menurut Izuddin umat islam dalam menjalankan ibadah duci di bulan Ramadhon selama satu bulan penuh segala rintangan dan cobaan yang selalu ada maka dari itu hendaknya kita melatih kesabaran sejak dini ,” pungkasnya.

Editor : Ron

Ruangan komen telah ditutup.