PEMKAB MURA TARGETKAN MASUK TIGA BESAR DI PEDA KTNA

Laporan : Jhuan

GEMASMUSI BANYUASIN

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) menargetkan masuk Tiga besar pada Pekan Daerah  Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda  KTNA) XIII Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan dari 24-28 Juni 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas, Tohirin, SP, Selasa (25/6/2019) mengungkapkan target ini mengacu pada hasil Peda KTNA XII di Kota Lubuklinggau pada 2016 lalu dimana Kontingen Mura menjadi juara umum II dalam perolehan mendali.

Dikatakan Tohirin, untuk mengikuti kegiatan ini, Pemkab Mura mengirimkan 236 kontingen yang akan mengikuti hampir seluruh perlombaan seperti cabang ketangkasan, cabang seni dan budaya, Stand Produk dan Komoditi Daerah, Gelar Teknology, Temu Usaha, Agribisnis, Perhimpunan Pertanian dan lainnya.

“Kita hampir semua kontingen diikutkan, makannya kita yakin dapat masuk di tiga besar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Senin (24/06/2019) di Gelanggang Remaja Kota Sekayu, Peda KTNA XIII Sumsel ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang ditandai dengan pemukulan lesung bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pertanian Kementerian Pertanian, Fadjry Djufry dan Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir, Bupati dan Walismkota se Propinsi Sumatera Selatan serta pejabat terkait dengan cabang Peda KTNA.

Hadir dalam pembukaan ini Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Ketua DPRD Mura Yudi Pratama, Asisten II H Syaiful Ibna dan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tohirin, SP, Kadis Perindagsar, Hj Nurhasanah Yoesoef, Kadis Perkebunan, Subardi, Kadis Ketahanan Pangan, Ir Hayatun Nofrida, Kabag Ekonomi, Dikky Zulkarnain, Kabag Protokol dan Kabag Humas Setda Mura.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.