TIM PENILAIAN ITK MABES POLRI HADIRI HUT BHAYANGKARA DI PAGARALAM

Laporan : Pardinal

GEMAS – PAGARALAM

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) Polri di Polres Kota Pagaralam Polda Sumatera selatan, hal ini dilakukan dalam rangka Pengumpulan Data, Persepsi dan Observasi ITK Polri di Polres Pagar Alam Tahun 2019, Rabu (10/07/2019).

Ketua Tim penilai ITK Mabes Polri Kombes Pol Meilina Dirianti SH menyampaikan, penilaian dilakukan secara manual dan melalui aplikasi Persepsi.itkPolri.id.

“Penilaian tata kelola ini, mengenai kegiatan Polri yang berkenaan langsung dengan masyarakat, untuk mengumpulkan data tanggapan dari masyarakat langsung terhadap kinerja Polri,” Kata dia.

Dikatakan Mailena D Irianti SH, Sekarang sudah saat nya polri terbuaka kepada lapisan masyarakat guna meningkatkan kinerja dalam tubuh polri untuk mencapai Good Gapermen.

“Polri pun demikian akan laksanakan, mengingat masih ada kelemahan di instansi Polri, terutama Keadilanya,  prilaku dan akses inten ke Masyarakat luas,” jelasnya.

Meilina menuturkan, ini tujuannya untuk melihat sejauh mana kinerja Kepolisian dimata masyarakat serta untuk mewujudkan Polisi yang milenial pada 2024 mendatang.

“Maka melaui kegiatan ini kita harapkan ada peningkatan Kompetensi, Keadilan terhadap masyarakat, Perilaku, Efektifitas, Transparansi Kinerja Polri, Akuntabilitas, serta responsibility,” tambahnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.