KKN UNSRI AJAK ANAK-ANAK SENAM KESEHATAN

Laporan : Iin

GEMAS – LAHAT

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sriwijaya, mengadakan senam pagi serta pembagian susu dan buah-buahan bersama anak-anak, di halaman Kantor Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Minggu (14/07/2019).

Senam dimulai pukul 07:00 WIB pagi, anak anak tampak menikmati aktivitas tersebut karena kegiatan senam banyak memberikan manfaat bagi kesehatan. Senam pagi berguna untuk menjaga kebugaran tubuh, gerakan gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh serta melancarkan peredaran darah.

Kepala Desa Lubuk Kepayang Miriansa mengucapkan, terimakasih kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNSRI yang mengadakan kegiatan tersebut, diharapkan kegiatan senam pagi dan pentingnya konsumsi buah dan susu bersama akan terus berlangsung.

“Saya selaku Kepala Desa sangat mendukung penuh kegiatan ini. Dan diucapkan terima kasih kepada KKN UNSRI yang sudah peduli terhadap kesehatan anak anak dengan mengadakan senam pagi serta pembagian susu dan buah buahan”, ucap Kades.

Sementara itu, Aji salah seorang mahasiswa UNSRI mengatakan, kegiatan Senam bersama serta pembagian buah-buahan dan susu tersebut mudah-mudahan bisa mendapat respon positif dan juga menjadi kepedulian terhadap kesehatan.

“Diharapkan kepada anak anak agar rutin untuk mengkonsumsi susu dan buah buahan, selain kaya akan zat gizi dan vitamin. Mengkonsumsi susu dan buah buahan sangat sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan”, terang mahasiswa KKN UNSRI yang akrab di sapa Aji.

Sambung Aji, dengan hadirnya mahasiswa di Desa Lubuk Kepayang diharapkan, anak-anak jadi lebih semangat untuk belajar. Karena setiap harinya KKN memberikan belajar tambahan bagi anak anak yang ada tugas disekolah.

“Alhamdulillah syukur, kami (KKN) tidak mengalami kesulitan untuk mengumpulkan anak-anak, karena memang anak disini sangat antusias sekali untuk mengikuti kegiatan belajar”,tuturnya.

Disisi lain, Meli salah seorang warga Desa Lubuk Kepayang mengaku senang dengan kehadiran KKN UNSRI di desanya, sebab semakin ramai kegiatan positif yang dilakukan oleh KKN untuk kemajuan anak anak atau warga desa.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili warga Desa Lubuk Kepayang, mengucapkan banyak terima kasih kepada KKN UNSRI yang sudah banyak memberikan pembinaan dan kegiatan positif pada anak anak kami. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut kedepannya”, tutupnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.