SATLANTAS POLRES LAHAT GELAR PATROLI HUNTING

Laporan : Roni

GEMAS – LAHAT

Hari ini, Selasa (16/7/19) sekitar pukul 16.00 WIB, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat melakukan Patroli Hunting di beberapa titik Jalan Protokol dalam Kota Lahat. Patroli ini dilakukan, demi penegakkan hukum bagi pelanggar di kawasan tertib lalulintas.

Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap, SIK didampingi Kasat Lantas, AKP. Rio Artha Luwih, SIK melalui Paur Humas, Iptu. Sabar. T yang disampaikan staffnya, Aiptu. Lispono menyebut, Patroli Hunting ini bertujuan supaya para pengendara, khususnya pemotor senantiasa mentaati kelengkapan dan standarisasi penggunaan kelengkapan fisik motor itu sendiri.

“Tentunya, target yang menjadi sasaran Patroli Hunting ini adalah para pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan juga bagi motor yang menggunakan knalpot racing”, katanya, Selasa (16/7/19) malam ini.

Dari Patroli Hunting ini, lanjut dia, petugas Satlantas berhasil menjaring sebanyak 40 pelanggar yang diberi sanksi tilang, dengan rincian 29 motor, 10 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Serta sebuah Surat Izin Mengemudi (SIM). Dengan Patroli Hunting ini, diharapkan agar para pengendara selalu mentaati aturan dalam berlalulintas menggunakan kendaraan di jalan raya”, tutupnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.