Acara Perkemahan Pramuka Wisata Dibuka Langsung Gubernur Sumsel

Laporan : Dedi. S

GEMAS-MUARA ENIM

Acara Perkemahan Pramuka Wisata Colorfull Muara Enim Festival 2019 yang kedua kalinya digelar di Bumi Perkemahan Greenland Memorial Park Bangko Barat, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim se-Provinsi Sumsel.

IMG-20190724-WA0044

Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH. MM. Turut hadir dalan acara tersebut, Kwarda Sumsel, Wabub Muara Enim H. Juarsah, SH, Sekeda Muara Enim Ir. H. Hasanudin, M.Si, perwakilan DPRD, Perwakilan Pihak PTBA, Kwarcab Muara Enim, perwakilan dari Kabupaten/Kota dalam wilayah Sumsel, pelaksana kegiatan Dinas Perkebunan, serta para peserta Perkemahan Pramuka Wisata Yang Berjumlah 3.280 peserta. Rabu, 24/7/2019.

IMG-20190724-WA0049

H. Herman Deru, SH. MM dalam sambutannya mengatakan, acara perkemahan pramuka wisata dalam rangka colorfull festival Muara Enim tahun 2019 ini semoga menjadikan seluruh insan pramuka yang inteleg, cerdas, emosional, berahlak dan berfikir maju untuk kedepannya sehingga nantinya akan menghadirkan para pemuda yang cerdas untuk kemajuan bangsa ini.
” Organisasi pramuka senantiasa menjunjung tinggi nilai pancasila serta selalu berkaitan dengan pendidikan, sehingga nantinya akan menjadikan pemuda dan pemudi yang berguna untuk Nusa dan Bangsa,” ujarnya.

IMG-20190724-WA0048

Dikatakan juta oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM Melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Hasanudin M.Si dalam sambutannya, acara Perkemahan Pramuka Wisata ini berisikan kegiatan Menanam 1.000 pohon, kunjungan wisata ke Tambang Batubara PTBA, Kunjungan wisata ke Air Terjun Bedegung serta bermacam ragam perlombaan dari mulai tanggal 23/27 Juli 2019.

” Semoga acara ini berjalan dengan lancar, sehingga para Adik dan kakak insan pramuka dapat mengikuti acara ini dengan giat sampai selesai. Kalau bisa kegiatan ini akan diagendakan setiap tahunnya,” ujar Sekda.

IMG-20190724-WA0047

Terpisah, Koordinator pelaksana kegiatan Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim mengatakan, dirinya berharap acara ini berjalan dengan lancar sampai selesai kegiatan agar para peserta tidak membawa kekecewaan ketika kembali ke Kabupaten/Kota masing-masing.

IMG-20190724-WA0046

” Semangat buat para adik dan kakak mengikuti acara perkemahan wisata dalam rangka colorfull festival Muara Enim Tahun 2019,” ujar Kadin Perkebunan Matkasrun.

. (Adv)

Editor : Ron

Ruangan komen telah ditutup.