POLSEK MULAK ULU TEKANKAN SOSIALISASI KARHUTLAH KE MASYARAKAT

Laporan : Jack

GEMAS – LAHAT

Apel rutin Kepolisian Sektor (Polsek) Mulak Ulu Kabupaten Lahat, yang dilaksanakan setiap pukul 10:00wib pagi, untuk memberikan arahan dan sekaligus mengecek seluruh anggota, adalah tugas seorang pimpinan. Seperti apel pagi ini Selasa (13-08-19), Kapolsek Mulak Ulu AKP Kasmini Darda, SH, menekankan pada anggota untuk mensosialisasikan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLAH) pada masyarakat. Karena musim kemarau seperti ini rawan akan terjadinya kebakaran. Oleh sebab itu, beliau berharap pada anggota Polsek Mulak Ulu untuk terus mensosialisasikan KARHUTLAH.

“Sesuai dengan arahan Presiden, Kapolri, Kapolda, Kapolres, hingga ke Kapolsek, bahwa tugas kita harus mensosialisaskan Karhutlah ke masyarakat,” tegasnya pada anggota.

Lebih lanjut Kasmini menekankan, pentingnya sosialisasi KARHUTLAH pada masyarakat, karena negara Indonesia mempunyai hutan yang cukup luas dan menjadi langganan kebakaran hutan setiap musim kemarau. Atas seringnya terjadi kebakaran, maka ia minta pada anggota setiap melakukan kunjungan ke desa-desa khususnya Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai untuk melakukan sosialisasi.

“Khususnya pada babinkamtibmas setiap berkunjung ke desa jangan lupa sosialisasi Karhutlah ke masyarakat, disaat sosialisasi Kamtibmas,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, menjelang HUT RI ke-74, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polsek Mulak Ulu harus ditingkatkan. Karena dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 situasi harus kondusif. Beliau juga berpesan pada anggota selaku pelatih paskibra jangan sampai petugas paskibra mempunyai kesalahan.

“Latihlah anak-anak paskibra dengan baik, karena mereka akan tampil dihadapan kita disaat penaikan bendera. Jangan sampai mereka gagal, karena suksesnya mereka adalah sukses kita,” pungkasnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.