68 ANGGOTA PASKIBRAKA DIKUKUHKAN WAKO PAGARALAM

Laporan : Pardinal

GEMAS – PAGARALAM

‪Sebanyak 68 Pasukan Pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Pagaralam secara resmi dikukuhkan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH di Gedung SD Negeri 74, Kota Pagaralam, Rabu (14/08/2019).

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, Pengukuhan Paskibraka memiliki makna simbolik yang amat penting, yaitu sebagai pengejawantahan dari upaya pewarisan dan pelestarian nilai nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.
“Maka karena itu harus bangga dan bersyukur mendapatkan kepercayaan dan kehormatan yang begitu tinggi serta mulia,” Kata Alpian.

Sambung Alpian, Jadikan ini sebagai tonggak penting dan bersejarah, dalam melangkah ke depan agar mempersiapkan diri untuk menjadi putra putri terbaik bangsa.
“Kalian adalah putra putri terpilih dari ribuan putra putri di Pagaralam yang sebaya dengan kalian, untuk mengibarkan bendera warna merah putih di tanggal 17 mendatang dan ini satu kebanggaan tersendiri tidak hanya bagi diri kalian tapi juga bagi orang tua dan kota Pagaralam sendiri,” katanya.

‪Alpian berharap, Khususnya yang terpilih senantiasa untuk kreatif, bekerja keras, inovatif, dan memiliki akhlak mulia.
“Maka saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil melakukan penyeleksian dan mendidik 68 pelajar tingkat SMA sederajat di Pagaralam,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Saidi Amrullah menambahkan, Sebanyak 68 anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini.
“Kita berharap mereka akan dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya dan jaga fisik dan kesehatan,” Pungkas Saidi.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.