PARTAI PDIP GANDENG PERINDO BERGABUNG DI FRAKSI

Laporan : Jack

GEMAS – LAHAT

Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Lahat saat Pemilu Legislatif 2019 mendapatkan 4 Kursi dari 5 dapil yang Ada.
Secara perolehan Kursi PDI Perjuangan Kabupaten Lahat menurun dibandingkan dengan perolehan suara di saat Pemilu Legislatif 2014 yang memperoleh hasil 6 Kursi dari 5 Dapil yang ada. Akan tetapi Kader PDI Perjuangan Kabupaten Lahat tidak patah semangat walau menurunnya kursi PDIP di DPRD Lahat. Pernyataan ini disampaikan Ardiansyah wakil ketua fraksi PDIP, Jumat (30-8-19).

“Kami akan berusaha dan tetap optimis meningkatkan perolehan suara di pemilu 2024. saat ini Fraksi PDI Perjuangan lahat sebenarnya sudah cukup dalam jumlah anggota fraksi penuh. Akan tetapi fraksi PDI Perjuangan kabupaten Lahat pada Periode 2019 – 2024 ini menggandeng Partai Perindo yang memiliki 2 kursi untuk bergabung di Fraksi PDI Perjuangan,”ungkap Anca dengan sapaan akrabnya.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat fungsi Fraksi di DPRD apabila jumlah anggota Fraksi lebih banyak. Keputusan penggabungan Fraksi ini diambil berdasarkan musyawarah antara anggota Fraksi PDI Perjuangan, dengan tetap berkoordinasi kepada DPC PDI Perjuangan Lahat & DPD PDI Perjuangan Sum-Sel.

“Semoga dengan kekuatan 6 orang ini fraksi PDI Perjuangan dapat bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas & fungsinya di kelembagaan DPRD sebagai Mitra Kerja sekaligus mengawasi kebijakan Pemerintahan Kabupaten Lahat,” tegasnya Ardiansyah.

Adapun Susunan Fraksi PDI Perjuangan.
KETUA : Samarudin, SH
WK. KETUA : Ardiansyah.
SEKRETARIS : Widia Ningsih, SH
ANGGOTA :
Letran Effendi.
Dedi Candra, SE.
Baktiansyah, SP.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.