MASYARAKAT LUBUK MIMPO MINTA DINAS PUPR PERBAIKI JEMBATAN GANTUNG SEGERA

MASYARAKAT LUBUK MIMPO MINTA DINAS PUPR PERBAIKI JEMBATAN GANTUNG SEGERA

Laporan : Dedi S

GEMAS – MUARAENIM

Jembatan gantung Desa Lubuk Mimpo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim belum mendapat sentuhan pembangunan dari Pemda lantaran jembatan gantung tersebut sampai saat ini masih berbahan kayu.

Dikatakan oleh Joko, selama ini jika kayu di tengah jembatan rusak, dirinya beserta warga lainnya bergotong royong untuk membenarinya. Bahan yang diperoleh dari bantuan Desa maupun masyarakat.

“Semua jembatan gantung didaerahnya kota Muara Enim sudah memakai pelat baja termasuk daerah kecamatan Ujanmas dan Benakat, kenapa yang desa kita belum, Padahal jembatan gantung ini menghubungkan 3 desa yaitu Desa Tanjung Muning, Desa Tanjung Terang dan Desa Lubuk Mimpo,” tuturnya.

Sementara itu, mantan kepala Desa Lubuk Mimpo Asnawi ketika dikonfirmasi dikediamannya mengatakan, sewaktu dirinya menjabat sebagai kades telah berapa kali melayangkan surat kedinas PUPR untuk memintan perbaikan jembatan gantung ini.

” Surat dari kita sudah diterima oleh pihak dinas tersebut, tapi sampai tahun 2018 belum ada respon. Terakhir saya jabat kades 2018,” tuturnya.

Kemudian, Asnawi menambahkan, tahun ini pihak dinas PUPR telah melaksanakan survei lokasi, kata mereka tahun 2020 akan segera diperbaiki atau direhab.

“Kemaren sudah ada yang survei, insya Allah tahun 2020 jembatan gantung ini akan diperbaiki menggunakan dana APBD,” katanya. Minggu, (8/9/2019).

Editor : Ivi Hamzah