BUPATI LAHAT BERIKAN BANTUAN ALAT PERTANIAN DI PANEN RAYA KIMSEL

Laporan : Coy

GEMAS – LAHAT

Bertempat di Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, tepatnya di Sawah Sungai Beringin, telah dilakukan panen raya padi bersama dan sekaligus silaturahmi serta penyerahan bantuan alat-alat pertanian.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung, Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Ketua TP PKK Lahat, Ketua GOW, Camat Kikim Selatan, para Kepala Desa dan masyarakat Desa Pagar Jati.

Dalam sambutan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Kami berharap pembangunan di segala bidang pembangunan di segala bidang akan lebih sukses dan menujuh Lahat Bercahaya, ” harapnya.

Lanjutnya komitmen Pemerintah Kabupaten Lahat untuk mempertahankan swasembada pangan menuju kedaulatan pangan begitu besar, bukan hanya untuk meningkatkan pruduksi, namun juga meningkatkan kesejahteraan petani, pemerintah Kabupaten lahat kedepan akan lebih meningkatkan upayah tersebut dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumberdaya petani yang ada.

“Tahun 2020 Anggaran di bidang pertanian akan kita terus tingkatkan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Lahat terhadap para petani sebagai pelaku utama pembangunan.
Terima kasih segala upaya yang telah dilakukan bersama dalam rangka meningkatkan pruduksi tanaman pangan khususnya padi di kabupaten lahat ,dan
saya menghimbau kepada semua petani untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan bantuan- bantuan yang sudah diterima, sehingga benar- benar memiliki nilai manfaat yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita tersebut, sehingga kedepan petani- petani Kabupaten Lahat adalah petani yang berwawasaan maju dan mandiri, ” harapnya.

Usai memberikan kata sambutan Bupati Lahat berserta tamu yang sempat hadir, secara langsung memberikan bantuan seperti Benih Padi, Pompa Air, Terpal Pupuk dan Panen Raya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.