KETUA STC LAHAT 2019-2021 RESMI DIKUKUHKAN

Laporan : Jack

GEMAS – LAHAT

Dalam rangka pelantikan pengurus Serelo Trail Comunity (STC) Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, untuk masa tahun 2019-2021, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan. Pelantikan pengurus STC ini dipusatkan di Desa Lubuk Tampang Kecamatan Kikim Timur, yang diikuti seluruh anggota STC se-kabupaten lahat yang dilaksanakan pada Sabtu (21-9-2019). Para penunggang kuda besi ini memulai startnya dari Desa Bunga Mas, menelusuri jalan perkebunan warga yang penuh dengan berbagai tantangan yang mengasyikkan. Karena jalan yang ditelusuri tersebut mempunyai kecuraman yang cukup tinggi dan berbelok, hingga finish di lokasi perkemahan Desa Lubuk Tampang Kecamatan Kikim Timur.

Setibanya di Desa Lubuk Tampang, seluruh anggota STC langsung menyapa masyarakat, sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan pakaian layak pakai pada masyarakat Desa Lubuk Tampang. Kedatangan para trailers ini disambut baik oleh masyarakat setempat dan menjadi tontonan yang menarik bagi warga. Para trailers langsung mendirikan tenda untuk bermalam Minggu di lokasi sekaligus menikmati sejuknya malam.

Kapolsek Kota Agung, IPTU Fredy Rajagukguk, SH, yang ikut dalam acara tersebut mengatakan, bahwa kegiatan pelantikan pengurus STC ini, memang dipusatkan di sini. Jadi ia bersama 125 anggota lainnya sangat senang pelantikan pengurus STC dilaksanakan sambil berkemah.

“Kita para trailers sangat senang dapat berkumpul sambil bermalam Minggu dengan cara berkemah seperti ini,” ucapnya.

Sebelum pengukuhan ketua STC, para anggota menyalakan api unggun, sambil tukar pengalaman seputar kendala dan skill dalam mengendarai trail. Seperti yang diungkapkan Kasmir, Tariler dari Comudo ini mengisahkan pengalamannya selama mengikuti STC. Kalau di bidang engine ia tak ada kendala yang berarti, karena motornya selalu dirawat, begitu juga dengan Medan yang dilewati.

“Ya kegiatan kita disini bertukar pengalaman seputar engine Trail, syukurlah tak ada yang mempunyai kendala di lapangan,” ujar bos bengkel motor di kota agung ini.

Setelah pukul 21:00 malam, para peserta mulai mengukuhkan susunan pengurus STC Kabupaten Lahat.

DEWAN PENASEHAT STC :

1. Bupati Lahat.
2. Wakil Bupati Lahat.
3. Ketua DPRD Lahat.
4. DANDIM 0405.
5. Kapolres Lahat.

Ketua : Anca Alfian.
Wakil Ketua 1 : H. Konek.
Wakil Ketua 2 : Bro Jack Aris.
Sekretaris. : David Lee.
Wakil Sekretaris : Avis.
Bendahara. : Iqbal.
Wakil Bendahara : Nopi.

Usai pengukuhan Ketua STC, para trailers langsung menikmati malam dengan membakar sate kambing, sate ayam dan ikan bakar sambil bernyanyi ria.

Andi Sucitera, Anggota DPRD Lahat, selaku pembina di STC mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota STC dan masyarakat, bahwa pelaksanaan pelantikan pengurus STC tahun 2019-2021 berjalan lancar dan sukses. Ia berharap pada seluruh anggota STC lahat untuk menjaga kekompakan di setiap suka maupun duka.

“Kita yang tergabung dalam STC ini sudah menjadi keluarga, untuk itu mari kita jaga keluarga besar kita ini dengan baik,”ucapnya Minggu (22-9-19).

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.