HUT SMKN 1 LAHAT KE-54 DIHADIRI WABUP HARYANTO

Laporan : Man

GEMAS – LAHAT

Dalam rangka perayaan hari ulang tahun SMK Negeri 1 Lahat yang ke-54 tahun, yang mengusung tema “ikut serta menyongsong revolusi industri 4.0. berlangsung diadakan¬† di Gedung Serbaguna SMK Negeri 1 Lahat, Senin (30/9).

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Asissten, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Suherdin MM, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lahat Abdul Rahman S.Pd MM, para guru, dan seluruh Siswa-siswi SMK serta undangan lainnya.

Sebelum memasuki Gedung Serbaguna tempat acara perayaan HUT SMK Negeri 1 Lahat, Wakil Bupati bersama rombongan melihat stand tempat karya Siswa SMK sesuai dengan masing-masing bidangnya.

Dalam sambutan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lahat Abdul Rahman, mengatakan, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi SMK Negeri 1 Lahat, dimana tepat pada hari ini Senin 30 September, merupakan Hari Ulang Tahun SMK yang ke-54. Momen HUT SMK tahun ini hari diberi tema “SMK Negeri 1 Lahat ikut serta menyongsong revolusi industri”.

“Kami sampaikan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir, dan pada kesempatan ini kami menyampaikan bahwa perayaan HUT SMK telah melalui beberapa rangkaian dimulai pada tanggal 26 September. Pemeran ini kami buka untuk umum, kami undang SD, SMP dan SMA. Alhamdulilah antusias sekali para anak anak melihat pameran yang kami sediakan. Siswa SMK Negeri 1 Lahat telah menampilkan produk unggulan disetiap program yang sesuai dengan bidangnya, SMK Negeri 1 Lahat yang dulunya dinamakan STM merupakan sekolah yang kejuruan tertua di Sumatera Selatan”, ungkapnya.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, ia berharap dalam peringatan ulang tahun ini hendaknya bukan sekedar acara seremonial belaka, akan tetapi merupakan titik tolak dalam mengintropeksi diri apa yang diperbuat dan bagaimana selanjutnya, tentunya semua berharap agar SMK N 1 Lahat ini akan menjadi lebih baik, maju serta mampu menjadi sekolah yang diperhitungkan dalam dunia pendidikan ataupun dunia kerja.

“Dalam usia yang menginjak 54 tahun SMK N 1 Lahat yang kita kenal dulu dengan nama STM memang telah banyak melahirkan siswa siswi yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja, baik sebagai abdi negara, pegawai negri sipil maupun swasta semoga dimasa-masa mendatang SMKN 1 Lahat akan tetap berjaya. Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lahat, SMK Negeri 1 Lahat telah banyak berkiprah dalam mepersiapkan SDM yang unggul maupun dibidan pembangunan fisik”, terangnya.

Diera Globalisasi saat ini, ditambahkan H. Haryanto, tantangan yang dihadapi semakin lebih berat dan komplek, untuk itu SMKN 1 Lahat harus tanggap dan siap dalam menjawab tantangan tersebut terutama pada tuntutan yang diperlukan dalam dunia kerja.

“Saya mengucapkan selamat HUT SMK Negeri 1 Lahat yang ke-54, semoga para guru selalu diberikan kesehatan sehingga dapat lebih baik lagi memberikan pendidikan kepada anak didiknya”, ucap Haryanto.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.