DEMI RECEHAN IBU TEGA JADIKAN ANAKNYA PENGEMIS JALANAN

Laporan : Prim

GEMAS – LAHAT

Masa Kanak- kanak adalah masa untuk bermain dan belajar. Tetapi lain halnya dengan orang tua ini, justru mengeksploitasi anaknya dengan menyuruh mereka untuk mengemis dan mengamen dikawasam Pasar Lematang Lahat.

Dengan adanya kejadian ini Lurah Pasar Baru dan RT 04 RW 01 langsung mendatangi lokasi rumah anak -anak yang menjadi pengemis tersebut.

Lurah Pasar Baru, Faisal SE, mantan Kasi Operasional sat POl PP didampingi oleh Ketua RT 04 Bedeng Seng Rizal sangat kecewa kepada kasat Pol PP Lahat dengan jawaban yang tidak relepan.

“Aku sudah koordinasi samo kasat Pol PP untuk datangi kelokasi karena anggota hari ini libur. Bahwa ada anak disuruh mamaknya mintak mintak uang di sekitar simpang empat pasar lematang, mereka ini datangan dari Kabupaten OKI datang kelahat merintahkan anak anak menjadi pengemis dan juga mereka belum laporan kelurah dan RT sini,” ujar Faisal

Sementara Ketua Laskar Pemuda Cahaya ( LPC ) Firli Fauzi ada di lokasi tersebut mengatakan dan meminta ibu dari anak -anak yang dipekerjakan sebagai pengemis tidak dibenarkan seharusnya anak- anak di sekolahkan dan mendapatkan kasih sayang dari orang tua.

“Kami ingin lahat ini bersih rapi dan tertib dan jagan sampai ada anak anak untuk meminta – minta atau menjadi pengemis di pasar, kerana anak tersebut waktunya bermain dan belajar dan menginginkan lahat bercahaya,” kata Firly.

Setelah ditelpon oleh Lurah Pasar Baru,
Kasat POL PP, Fauzan Chairi Denim langsung mendatangi lokasi rumah tersebut. Ia sudah koordinasi sama Dinas Sosial, agar meminta kepada ibu untuk meninggalkan tempat ini dan jangan lagi menyuruh anak- anak ini menjadi pengemis. Kalaupun masih terjadi pihaknya akan langsung membawa anak-anak ke kantor.

“Karena kami ini mempunyai kemanusaan dan ini kami berikan tegoran dengan baik, anak anak ini bukan dijadikan pengemis seharusnya ibu sekolahkan mereka dan penuh kasih sayang,” ucap Fauzan.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.