KEPEMIMPINAN KONI LAHAT JADI SOROTAN

Laporan : Tim

GEMAS – LAHAT 

Aktivis muda Kabupaten Lahat, Beben Saputra menyoroti masa kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lahat yang telah berakhir. Selasa (08/10/2019).

Dengan berakhirnya kepemimipinan KONI Kabupaten Lahat tersebut, Pria yang sudah malang melintang di oraganisasi kepemudaan itu mengatakan.

“Bahwa inilah kesempatan yang seluas luasnya bagi pemuda pemuda potensial kabupaten Lahat untuk mencalonkan diri atau dicalonkan oleh pengcab/cabor,” ujarnya.

Satu hari yang lalu senin tanggal 7 Oktober 2019 ia mengatakan bahwa telah mendengar adanya Nama Redhi Setiadi, S.H, M.H yang digadang-gadang merupakan Calon kuat yang akan berkontestasi dalam pemilihan Ketua KONI Lahat mendatang.

“Saya sangat mendukung sekali langkah yang akan diambil oleh Bung Redhi Setiadi,S.H, M.H untuk Maju menjadi Calon Ketua KONI kabupaten Lahat. Bahkan saya mengenal Saudara Redhi Setiadi bukan kemarin sore, tapi sudah puluhan Tahun yang Lalu. Dia selain Advokad terkenal, tapi dia juga merupakan orang yang Organisiatoris dan dianggap cakap untuk menjadi pemimpin.” jelas Beben

Dalam percakapan yang lebih kurang satu jam itu, Beben saputra juga mengkritisi kepemimpinan KONI Kabupaten Lahat yang telah lalu. Menurutnya dia berkeyakinan besar bahwa mindset Leadership KONI Lahat Harus berubah.

“Mengingat Porprov lubuk linggau yang lalu perolehan Emas KONI Lahat justru sangat menurun. Dalam dunia olah raga tidak hanya keberhasilan melaksanakan Event olahraga saja yang harus digapai, tapi bagaimana caranya menjadikan atlit lokal menjadi skala prioritas Prestasi, itu lebih penting,” jelasnya.

Oleh karena itu saat dirinya membaca visi misi bung Redhi. Ia yakin apabila Bung Redhi terpilih nanti akan membuat KONI Lahat tidak Impoten untuk melahirkan prestasi unggul.

“Saya yakin beliau akan membawa harum nama kabupaten Lahat dalam dunia Olahraga. ” Tutupnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.