POMIDI YAKIN PILKADES DI KECAMATAN TANJUNG TEBAT BERJALAN LANCAR

Laporan : Jack

GEMAS – LAHAT

Pemilihan Kepala desa yang akan digelar secara serentak pada tanggal 31 Oktober nanti, beberapa para calon kepala desa sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari pembuatan berkas sampai ke pendaptaran. Sama halnya dengan calon kepala desa di Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Kecamatan Tanjung Tebat yang akan mengikuti pemilihan kepala desa ada tiga desa yakni ; Desa Tanjung Baru, Desa Tanjung Menang, dan Desa Tanjung Raya.

Masing-masing desa telah mempersiapkan calonnya, seperti Desa Tanjung Baru 2 calon, Tanjung Menang 4 Calon, Desa Tanjung Raya 4 Calon. Hal ini dijelaskan Aria Pulun SE, Camat Tanjung Tebat melalui Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Tanjung Tebat, Pomidi SE. Dijelaskan Pomidi, dari beberapa calon ditiga desa tersebut sudah siap mengikuti Pilkades, tinggal menunggu waktu proses tes secara tertulis dan wawancara.

“Menurut informasi dari BPMD, akan digelar pada tanggal 22 Oktober nanti untuk tesnya dimasing-masing kecamatan, ya kita tunggu saja,” terangnya, Rabu (9-10-29).

Ditanya soal keamanan dan ketertiban dalam Pilkades nanti, Pomidi berharap pada seluruh calon agar menjunjung tinggi sportifitas, guna menjaga keamanan dan ketertiban. Karena setiap pemilihan pasti ada menang dan ada kalah. Oleh sebab itu, ia mewakili pemerintah kecamatan, sangat menekankan pada calon yang ikut di Pilkades nanti untuk mengutamakan keamanan.

“Pilihan boleh beda, namun kita tetap bersaudara. Tapi kita yakin di Pilkades nanti tidak akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.