DINAS PERTANIAN PAGARALAM BERIKAN BIBIT KOPI SAMBUNG PADA POKTAN

Laporan : Repi

GRMAS – PAGARALAM

Demi mendapatkan persepsi dan informasi yang sama terkait bantuan bibit kopi sambung yang bakal digelontorkan Kamis (10/10) bertempat di Balai Kota Pagaralam. Sebanyak 42 kelompok tani (poktan ) dengan 632 anggota bertatap muka pada acara sosialisasi dengan Dinas Pertanian. Sebagai catatan penerima manfaat kali ini tersebar di 4 kecamatan kecuali Pagaralam Selatan.

“Belum dapatnya poktan kecamatan pagaralam selatan karena tidak mengusulkan.”jelas Kabid Penyuluh, Erizon Gandi kepada harian ini.

Pada sosialisasi ini, penyuluh harus kerja ekstra dalam membimbing dan mengawasi kinerja penerima manfaat, mengingat yang dibayar stick kopi yang tumbuh.
Seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian Pagaralam, Gunsono Mekson dihadapan peserta didampingi Kabid Perkebunan, Rudianto dan Kabid Penyuluhan, Erizon Gandi saat sosialisasi.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik baiknya, karena tujuannya meningkatkan taraf hidup masyarakat petani kopi, karena mayoritas penduduk Pagaralam bertani kopi.”terangnya.

Satu lagi kebanggaan lanjut Gunsono, saat ini Pagaralam telah menggalakkan tanaman Jeruk Gerga, dan hasilnya sudah bisa dinikmati meski juga ada yang masih dalam proses pertumbuhan”,imbuhnya.

Acara sosialisasi berjalan dengan lancar, diisi dengan ruang tanya jawab oleh Anggota Poktan kepada narasumber.
Seperti yang diungkapkan Mirwan kepada media ini menguraikan, dengan kegiatan ini pihak Dinas Pertanian telah memberikan kail dan bukan ikan.

“Bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, karena manfaatnya lebih lama dirasakan.”tutupnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.