KETUA TP-PKK LAHAT JALIN KESATUAN MELALUI SENAM KREASI

LaporanCoy

GEMASLAHAT

Jika biasanya senam atau dance identik dengan iringan dari lagu alunan musik remix atau musik pop, berbeda namun agak berbeda dengan Kabupaten Lahat. Pasalnya, pagelaran lomba senam kreasi line dance group dan perorangan yang digelar TP PKK Kabupaten Lahat ini, diiringi dengan lagu asli daerah dari Sumatera Selatan.

“Lomba senam kreasi line dance group dengan lagu Sebiduk Di Sungai Musi, sedangkan perorangan dengan lagu petang la petang,” Kata Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawaty Cik Ujang, pada Kamis (10/10).

Perlombaan yang melibatkan peserta dari  TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Lahat ini, selain untuk memelihara persatuan dan keasatuan, sekaligus silaturahmi antar pengurus TP-PKK Kabupaten Lahat juga untuk memberikan kebugaran kesehatan jasmani dan rohani kepada para ibu TP-PKK.

“Peserta utusan dari TP-PKK kecamatan se-Kabupaten Lahat. Lomba ini juga telah di galakkan di provinsi ( sumsel ). Nanti yang menang bisa dibawa kesana ( provinsi sumsel ), jadi tidak susah mencari bibit bibit lagi tinggal giat berlatih,” ucap Lidyawati.

Sementara, Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE, MM, mengungkapkan, bahwa lomba senam kreasi line dance group, Sebiduk Di Sungai Musi dan line perorangan Petang La Petang ini, bukan hanya menyehatkan, tetapi juga mendidik kemandirian serta kebiasaan berpikir positif dan kreatif.

“Olahraga merupakan pembentukan karakter. Diharapkan semua dapat berpartisipasi aktif secara optimal, tanggung jawab dengan penuh kebersamaan,” sampai Wabup sebelum membuka secara resmi perlombaan tersebut.

Editor: : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.