WABUP LEPAS 29 ATLET PENCAK SILAT IKUTI KEJURPROV

Laporan : Man

GEMAS – LAHAT

Bertempatdi halaman Kantor Bupati Lahat, diadakannya pelepasan Atlet Kontingen Pencak Silat Kabupaten Lahat yang akan mengikuti kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumsel tahun 2019, bertempat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada tanggal 11-15 Oktober 2019, tepatnya di GOR Baturaja, Kamis (10/10).

Atlit pencak silat ini yang langsung dilepas oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, didampingi Sekda Lahat H. Januarsyah SH MM, Kadispora Lahat Iskandar Supratman, Ketua Koni Lahat Firli Sumarno SE, dan yang lainnya.

H. Aris Susilo ST, selaku Ketua IPSI Kabupaten Lahat melaporkan, kontingen pencak silat Kabupaten Lahat yang akan mengikuti Kejurprov ini berjumlah 29 orang, terdiri dari Ketua Kontingen, Manager Tim, 15 Atlet Putra dan Putri, 6 Pelatih pendamping, 1 Official, dan 3 Atlet binaan atau peninjau serta 2 orang panitia.

“Dari ke 15 Atlet tersebut terdiri dari 10 Atlet Putra, 9 Atlet akan turun di kelas laga. Dan 1 Atlet lagi akan turun di kelas seni tunggal baku dan 5 Atlet Putri yang semuanya akan turun dikelas laga. Kami juga sengaja membawa 3 Atlet binaan, untuk persiapan atlet 02SN SMA tahun depan tahun 2020, 1 Atlet Putra yang berasal dari SMA N. 4 Lahat, 2 Atlet Putri yang berasal dari SMA N 1 Lahat. Kejuaraan ini sangatlah penting untuk diikuti, dikarenakan ini merupakan kejuaraan Pra Pon, pada tahun 2020 nanti akan diadakan di Surabaya Jawa Timur”, jelasnya.

Sementara dalam arahan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, mengucapkan selamat mengikuti kejuaraan Porprov yang akan dilaksanakan di Baturaja dari tanggal 11 sampai 15, atas nama Pemerintah Daerah Lahat sangat mendukung dan mengharapkan nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Lahat.

“Selamat mengikuti kejuaraan di Baturaja, adek adek anak anak, tetap disiplin, jaga kesehatannya, menang atau kalah itu tergantung pada diri anak anak. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kontingen pencak silat Kabupaten Lahat secara resmi kami lepas”, ungkapnya.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.