JELANG PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAPRES, POLRES LAHAT GELAR PERSIAPAN PASUKAN

Laporan : Roni

GEMAS – LAHAT

Persiapan pengamanan untuk pelantikan Presiden & Wakil Presiden Republik Indonesia Terpilih Tahun 2019. Markas Besar Polres Lahat ( Mapolres) hari ini menggelar apel gabungan persiapan pelantikan Presiden RI upacara ini dijalaman Polres Lahat. Rabu ( 17/10).

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, SIK M.Si pimpin apel dan juga dihadiri oleh Dandim 0405 Lahat, Kajari Lahat, Kepala Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri Lahat, Assisten Setda Lahat dan Sat Pol PP Lahat, Dan Sub Pom Lahat serta tamu undagan.

Dalam amanat Kapolda Sumatera Selatan yang dibacakan oleh Kapolres Lahat bahwa pada Tanggal 17 April 2011 telah melaksanakan Pemilu serentak pesta demokrasi yang menjadi tonggak sejarah Indonesia sebagai Pemilu terbesar di Dunia setelah India dan Amerika Serikat, Pemilu di Indonesia pada tahun 2019 dilaksanakan secara serentak yaitu pemilihan dalam waktu yang bersamaan antara lain pemilihan presiden dan wakil presiden legislatif pada tingkat Provinsi Kabupaten dan Kota.

“Sebagaimana diamanatkan undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia tugas pokok Polri harkamtibmas penegakan hukum perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat mewujudkan ketertiban masyarakat telah melakukan pengamanan tahapan Pemilu 2019 bersama dengan instansi terkait mulai dari penuh tahapan daftar calon tetap sampai tahapan penetapan putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pemilu hingga pelaksanaan pelantikan legislatif kita ketahui Pemilu serentak tahun 2019 di Sumatera Selatan 19 Tempat untuk memperebutkan kursi DPR RI DPD RI DPRD Provinsi dan nama lima orang perwakilan DPD dan pada kursi DPRD Kabupaten Kota yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat sekaligus cara mewujudkan tujuan negara sebagaimana tertuang di Alinea keempat Pembukaan undang-undang RI 1945 melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta aktif dalam perdamaian dunia berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial negara, tidak dijelaskan siapa yang punya peran tersebut sehingga siapa pun mempunyai kewajiban wujudkan tujuan negara tersebut,” ucap laporan Kapolda Sumsel.

Usai apel gabungan dilaksanakan rapat koordinasi yang dilaksanakan di Mapolres Lahat guna membahas kesiapan siaga dalam pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan wakil presiden serta Pilkades 2019.

Editor : Ivi Hamzah

Ruangan komen telah ditutup.