WANITA PERTAMA ASAL BESEMAH JADI PILOT

WANITA PERTAMA ASAL BESEMAH JADI PILOT

Laporan : Tim Intens News

GEMAS – PAGARALAM

Masyarakat Pagaralam patut berbangga pada Marissa Yunita. Sosok wanita kelahiran 19 Juni 1999 ini, tercatat sebagai perempuan pertama asal Bumi Besemah yang berhasil menjadi pilot pesawat.

Hal itu setelah dirinya mampu menyelesaikan pendidikan di salah satu sekolah penerbangan, Ganesa Flight Academy Jakarta, dan dinyatakan lulus serta di wisuda Jum’at kemarin (6/12/2019), di AT Bidakara Tower Jalan Gatot Soebroto Jakarta.

“Syukur alhamdulillah apa yang menjadi cita-cita serta mimpi anak saya (Marissa Yunita) dari kecil bisa terwujud,” tutur Marlyn Rizal, ibu Marissa, kepada Intens.news, Sabtu (7/12/2019).

Sebagai orangtua, Marlyn tidak hanya bangga karena anaknya Marissa atau Ica, lulus di sekolah penerbangan, serta sukses menjadi pilot. Kebanggaan lain dari Marlyn bahwa anaknya ini merupakan orang pertama, bahkan satu-satunya perempuan asal Pagaralam yang akan berprofesi sebagai pilot.

“Bisa jadi Ica juga perempuan pertama di Sumsel yang sukses jadi pilot. Dan inilah yang membanggkan saya sebagai seorang orangtua (Ibu),” jelasnya.

Menurut Marlyn, kesuksesan anaknya ini hendaknya menjadi motivasi bagi anak-anak perempuan yang lain, khususnya di kota Pagaralam, untuk lebih giat dan rajin belajar serta jangan berhenti untuk bercita-cita.

Soal nanti anaknya akan bertugas di maskapai mana, Marlyn mengatakan, saat ini masih menunggu di beberapa meskapai seperti Trigana Air, Wings, Citilink dan Air Asia.

“Di manapun nanti dirinya bertugas, saya berharap agar dapat bekerja dengan baik dan profesional, mampu membuat tanah kelahiran lebih bangga lagi,” harapnya.

Editor: Ivi Hamzah.