POLSEK KIKIM TIMUR LAKSANAKAN PATROLI DI LOKASI BANJIR

POLSEK KIKIM TIMUR LAKSANAKAN PATROLI DI LOKASI BANJIR

Laporan : Bar

GEMAS – LAHAT

Polres Lahat melalui Polsek Kikim Timur terus melaksanakan tugasnya,selain membantu para korban banjir bandang,anggota Polsek Kikim Timur juga tetap mengadakan patroli keliling berkesinambungan secara rutin.

Terpantau oleh awak media ini,di malam hari ke 6 pasca Banjir Bandang,Selasa(14/01/2020) yang melanda disejumlah desa yang berada di Kecamatan Kikim Timur, Anggota Polsek Kikim Timur yang terdiri dari Brigpol.Endiansyah, Brigpol.Efansyah,Briptu Onky HB,
tetap melaksanakan kegiatan patroli keamanan pasca banjir bandang.

Kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif, baik itu keamanan lingkungan masyarakat yang terdampak banjir maupun barang-barang bantuan yang datang dari berbagai pihak.

Kapolres Lahat AKBP.Irwansyah,SIK,MH.CLA, diwakili Kapolsek Kikim Timur Iptu.Samsuardi mengatakan bahwa,kegiatan ini merupakan kegiatan rutin secara kontinyu yang dilakukan oleh Polres Lahat melalui Polsek Kikim Timur.

“Sesuai dengan perintah dari pimpinan,kita malam hari ini tetap melaksanakan salah satu tugas kita yaitu Patroli Keliling,Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Polres Lahat melalui Polsek Kikim Timur,dengan tujuan agar tetap tercipta kondisi yang aman dan kondusif,”jelasnya.

Tampak di lapangan Brigpol.Endiansyah, Brigpol.Efansyah,dan Briptu Onky HB mendatangi langsung ke Posko-posko korban banjir, dengan penuh keramah-tamahan ketiga anggota Polsek ini menyapa langsung para korban banjir bandang,para relawan, para donotur dan sanak keluarga para korban banjir.

Dengan penuh kesabaran dan rasa kekeluargaan,ketiga anggota Polsek Kikim Timur ini mengajak seluruh masyarakat yang ada di Posko-posko untuk selalu bersinergi menjaga kekompakan dalam menjaga keamanan lingkungan sehingga tetap tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

“Kami selaku anggota Polsek Kikim Timur sangat merasa prihatin dengan kondisi masyarakat Kikim Timur, khususnya kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang ini,semoga kita semua bisa dengan ikhlas dan lapang dada menerima cobaan yang datang dari Allah SWT ini,”kata Brigpol.Endiansyah.

Brigpol. Efansyah menambahkan, seluruh keluarga besar Polres Lahat melalui Polsek Kikim Timur ikut berdoa kepada Allah,agar supaya seluruh masyarakat Indonesia,khususnya masyarakat yang berada di beberapa daerah yang dilanda bencana banjir bandang diberikan kekuatan,kesehatan dan keselamatan.

“Kita semua ikut berdoa,semoga Seluruh masyarakat yang terdampak musibah ini akan diberikan keikhlasan, kekuatan,kesehatan dan keselamatan serta harus semangat untuk segera bangkit lagi,”support Brigpol.Efansyah.

Sementara Briptu.Ongky HB.,mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan.

“Marilah kita bersama-bersama bersinergi,dan saling bergotong royong untuk menjaga lingkungan kita,agar selalu tercipta kondisi yang aman dan terkendali.”harap Briptu. Ongky

Editor : Ivi Hamzah