BUPATI RESMIKAN KANTOR CAMAT MULAK SEBINGKAI

BUPATI RESMIKAN KANTOR CAMAT MULAK SEBINGKAI

Laporan : Man

GEMAS – LAHAT

Dalam rangka Peresmian Kantor Camat Mulak Sebingkai sekaligus ulang tahun ke-2 Kecamtan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, bertempat di Desa Keban Agung, Kamis (13/2/2020).

Hadir pada acara Peresmian Kantor Camat Mulak Sebingkai, Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, Dandim Kodim 0405 Lahat Kav Sungudi SH, Kapolres Lahat yang diwakili Kapolsek Mulak Ulu Iptu Romadhon, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kajari Lahat yang diwakili Anjasra Karya Kasi Pidana Khusus, Ketua Pengadilan Negeri Lahat atau yang mewakili, Ketua Penggerak TP-PKK Kabupaten Lahat Lidya Wati S.Hut, Ketua GOW Ibu Hj Sumiati S.Pd, Ketua Darma Wanita, Ibu Persit, Ibu Bhayangkari.

Adapun yang hadir pada acara tersebut, Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, Camat Se Kabupaten Lahat, Anggota DPRD, Jajaran OPD, Toko Agama Dan Toko Masyarakat Mulak Sebingkai, dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Tokoh Masyarakat H. Mimhaimi mengatakan, ia menyampaikan sejarah singkat tentang awal mulanya Kecamatan Mulak Sebingkai, yang mana dahulu pada Zaman ia masih kecil, Kecamatan Mulak Sebingkai ini sangat tertinggal. Sebuah Desa pelosok yang dikelilingi perbukitan, dan tidak ada jalan untuk berkendaraan.

“Alhamdulillah kita semua bersyukur, semakin berkembang nya zaman. Kini Kecamatan Mulak Sebingkai sudah bisa menyamakan diri dengan Kecamatan lainnya. Sehingga pada hari ini, setelah musibah banjir bandang yang telah menimpa Desa Keban Agung, namun Kecamatan Mulak Sebingkai sudah memiliki Kantor Camat yang mana akan diresmikan oleh Bupati Lahat”, bebernya.

Sementara Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan pribadi mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada Ibu Jusama dan Ibu Sama pemilik tanah yang sudah menghibahkan tanahnya sebanyak Dua Hektare, untuk membangun Kantor Camat Mulak Sebingkai.

“Pada hari ini kita akan meresmikan gedung Kantor Camat Mulak Sebingkai, kita harapkan tempat ini menjadi pusat pemerintahan dan pusat pelayanan kecamatan Mulak Sebingkai, kami menghimbau kepada camat berserta perangkat, kepada kepala desa dan perangkat kecamatan mulak sebingkai dengan adanya gedung yang mega ini hendaknya di barangi dengan semangat dan etos kerja di siplin, inovasi dan kreaktifitas serta dedikasi yang tinggi untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat”, cetusnya.

Ditambahkan Cik Ujang, ia mengucapkan selamat kepada masyarakat Kecamatan Mulak Sebingkai yang telah terbentuk selama Dua tahun, dan pada hari ini telah memiliki Kantor Camat sebagai pusat pelayanan di Kecamatan.

“Insya Allah kedepan cara bertahap tempat ini akan dapat menjadi komplek perkantoran Kecamatan Mulak Sebingkai, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Kantor Camat Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat saya resmikan”, ungkapnya.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, yang akan diberikan kepada Ibu Isama dan Rusama pemilik tanah hibah. Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita, tanda Kantor Camat Mulak Sebingkai diresmikan. Sebelum melakukan pengguntingan pita Bupati Lahat mengumumkan agar kiranya bagian Kesra atau yang mewakili untuk dapat mengurus Ibu Isama dan Rusama ini untuk diberangkatkan Umroh.

Editor : Ivi Hamzah