BUPATI UMROH KAN GRATIS PENGHIBAH TANAH KANTOR CAMAT MULAK SEBINGKAI

BUPATI UMROH KAN GRATIS PENGHIBAH TANAH KANTOR CAMAT MULAK SEBINGKAI

Laporan : Ivi Hamzah

GEMAS – LAHAT

Peresmian gedung kantor camat Mulak Sebingkai yang diresmikan langsung Bupati Lahat Cik Ujang SH, pada Kamis (13-02-2020) sangatlah berkesan. Pasalnya, tak disangka dan tak diduga, di akhir kata sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang SH, menginstruksikan pada Kepala Kesra Lahat untuk meng umroh kan dua penghibah tanah kantor camat Mulak Sebingkai, yaitu Ibu Isamah dan Rusama.
Karena dua orang penghibah ini patut di contoh dan diapresiasi telah berbuat baik pada masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Lahat. Berkat adanya hibah tanah maka terbentuklah Kecamatan Mulak Sebingkai hingga berdirinya gedung baru kantor camat Mulak Sebingkai.

Pernyataan ini disampaikan Bupati usai memberikan cinderamata pada ibu Isamah dan Rusama. Bupati Lahat berharap hal ini patut dicontoh oleh semua orang, karena menghibahkan tanah akan mendapatkan imbalan dari Allah SWT, yaitu amal jariyah. Oleh sebab itu ia mengajak pada semua apabila ada kepentingan demi orang banyak baik pembangunan jalan dan lainnya mohon untuk dihibahkan.

“Pembuatan jalan setapak, dan pembangunan lainnya apabila tanah tersebut akan dilewati orang banyak dan menggunakan tanah kita, kita hibahkan. Seperti yang dilakukan oleh ibu Isamah dan Rusama ini sangat bermanfaat bagi orang banyak,” ucapnya.

Mendengar pernyataan Bupati Lahat Cik Ujang SH, kedua orang penghibah tanah ini mengucapkan terimakasih pada Bupati dan wakil Bupati Lahat. Seperti yang diungkapkan Isamah, ia sujud syukur telah dijanjikan Bupati Lahat akan diprioritaskan pergi umroh. Ia sama sekali tak mengharapkan imbalan dalam menghibahkan tanah, karena ia sekeluarga dengan tulus ikhlas menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung kantor camat Mulak Sebingkai.

“Kami mengucapkan terima kasih telah diberikan prioritas oleh bupati untuk pergi umroh, semoga Allah SWT mengabulkan doa dan niat tulus beliau,” ungkapkanya saat diwawancarai awak media.

Hal senada juga dikatakan ibu Rusama, ia juga mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Lahat telah menjanjikan untuk pergi umroh.

“Semoga bantuan atau hibah tanah ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Ibu Isamah dan Rusama mendapatkan potongan nasi tumpeng pertama oleh ketua TP-PKK Lidya Wati Cik Ujang dan Ketua GOW Sumiati Haryanto, karena peresmian ini sekaligus ulang tahun Kecamatan Mulak Sebingkai yang kedua tahun.

Peresmian gedung kantor camat Mulak Sebingkai dihadiri Bupati Lahat, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua dan anggota DPRD Lahat, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Kepala dinas, Staf khusus, Camat, Kades dan undangan lainnya serta masyarakat di kecamatan Mulak Sebingkai.

Editor : Jack