KEJURDA BALAP SEPEDA BUPATI CUP DIBUKA WABUP LAHAT

KEJURDA BALAP SEPEDA BUPATI CUP DIBUKA WABUP LAHAT

Laporan : Tim

GEMAS – LAHAT

Kejurda Balap Sepeda Seri 1 Bupati Cup Lahat Bercahaya merupakan Event yang pertama kali diadakan di Kabupaten Lahat dan sudah masuk kalender Event Nasional ICF ( Indonesia Cycling Federation ) atau PB ISSI ( Ikatan Sprot Sepeda Indonesia ). Sabtu ( 29/2 ) Bertempat di Lapangan Seganti Setungguan Lahat ( Exs MTQ Lahat ).

Hadir dalam pada Pelepasaan Kejurda Balap Sepeda Seri 1 Bupati Cup Lahat Bercahaya, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Dandim 0405 Lahat yang diwakili, Kapolres Lahat yang diwakili, Pimpinan BUMD, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala Dinas, Badan, Bagian, Kepala Rumkit, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto berserta Anggota,Ketua DWP Hj. Yanti Januarsyah beserta Anggota,Ketua Bhanyangkari, Ketua Persit dan teristimewa juga hadir Pembalap Sepeda Nasional M. Rafika dan Meidani.

Mario selalu ketua pelaksana kegiatan melaporkan, Event ini merupakan Event yang pertama kali didakan di Kabupaten Lahat dan sudah masuk kalender Event Nasional ICF atau PB ISSI. Para peserta kejurda seri 1 berasal dari Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan yaitu dari, Pali, Muara Enim, Prabumulih, Lubuk Linggau, OKU, OKU Selatan, Palembang, Pagar Alam dan Lahat. Ada Kabupaten/Kota di Sum-Sel, sedang yang datang dari luar Sum-Sel adalah, Bogor, Tanggerang,Bekasi, Bandung, Purwakarta, Cilegon, Lumajang Jawa Timur dan Den Pasar Bali.

“Alhamdulillah event ini banyak diikuti oleh peserta dari Sumsel maupun luar Sumsel, seperti atlet Nasional dan internasional. Ayo gowes sepeda kelahat,” ajak staff khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata ini.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA sebelum melepas Peserta kejurda Balap Sepera Seri 1 Bupati Cup Lahat Bercahaya dalam sambutannya mengatakan, pertama mengucapkan selamat datang di ” Bumi Seganti Setungguan Lahat” kepada 190 Peserta Kejurda Balap Sepeda Seri 1 Bupati Cup Lahat Bercahaya berasal dari Kab/Kota Se-Sum-Sel dan juga kepada Peserta luar dari Provinsi Sum-Sel semoga selama mengikuti kegiatan ini diberikan kesehatan, keselamatan oleh Allah SWT. Amin

Ditegaskan Wabup, bahwa Kejurda Balap Sepeda Seri 1 Tahun 2020 ini merupakan Event Kejurda Balap Sepeda Pertama di Kabupaten Lahat. Oleh karena itu ia sangat bangga dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kabupaten lahat. Pemerintah kabupaten lahat sangat mendukung atas terselenggaranya kejurda ini.

“Semoga Kejurda ini dapat melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan prestasi yang dapat membawa nama baik daerah di kanca nasional maupun internasional. Selamat bertanding di serkuit cahaya lahat. Dengan mengucap ” Bismillahiromannirohim ” Kejurda Balap Sepeda Seri 1 Bupati Cup Lahat Bercahaya dengan resmi saya buka,”. Terang Haryanto.

Editor : Ivi Hamzah