LAHAT JADI TUAN RUMAH KOMPETISI OLAHRAGA SISWA NASIONAL

LAHAT JADI TUAN RUMAH KOMPETISI OLAHRAGA SISWA NASIONAL

Laporan : Coy

GEMAS – LAHAT

Bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Bukit Tunjuk Bumi Seganti Setungguan (Lahat), Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah atas kegiatan, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (10/03).

Kegiatan tersebut langsung dibuka olah Gubenur Sumatera Selatan, yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Provinsi Sumatera Selatan Bidang SDM, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan dihadiri langsung oleh Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kaporles Lahat, Kejari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MKKS Lahat, Ketua Darma Wanita, dan jajaran SKPD dilingkup Kabupaten Lahat.

Acara tersebut dikemas dengan sambut dengan tari sambut sirih, di lanjutkan Marching Band oleh SMP 2 Lahat, kemudian di ikuti barisan kontingen yaitu kontingen Palembang 1, Palembang 2, Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Oku Selatan, Oku timur, Prabumulih, Pali, muara Enim, Musi Banyuasin, Mura Tara, Lubuklinggau, Empat Lawang, Musi Rawas, Lahat, Pagar Alam dan terakhir barisan dewan juri dan wasit.

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang, SH, melalui Sekda Lahat Januarsah Hambali ,SH, MM mengatakan sangat bersyukur dapat hadir pada kegiatan KOSN tingkat Provinsi Sumsel tahun 2020 .Dengan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kebutuhan akademik siswa dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga, dan bagi atlet yang berprestasi semoga kedepannya dapat mengikuti kegiatan yang lebih dari ini.

“Atas nama Pemkab Lahat dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan KOSN Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2020 ini dapat meningkatkan Prestasi, dan berinovasi Belajar serta dapat mengetahui kekuatan lawan saat pertandingan, Yakinlah kalau kita berprestasi dimana pun kita berada, kita akan disambut dengn baik”, ujar Sekda.

Sementara sambutan Gubernur Sumsel H.Herman Deru melalui Drs Riza Pahlevi MM mengapresiasi kegiatan KOSN tingkat provinsi tahun 2020. Dalam kompetisi ini dapat mempererat persahabatan khususnya di kalangan SMK se-Sumsel , kompetisi ini adalah ajang mencari bibit atlit dan akan di pertandingkan lagi di KOSN tingkat nasional. Menang atau kalah itu biasa tapi tunjukan rasa solid dan kekompakan, dalam kompetisi. Mari berdoa dan mensupport, Tunjukan yang terbaik perwakilan dari Sumsel, selain itu kepada siswa/ siswi SMK khusus SMK Lahat ,mari tunjukan prestasi , inspirasi dan inovasi dalam menciptakan visi misi Gubernur Sumsel maju untuk semua.

“Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini semoga kegiatan berjalan lancar tertib aman dan sportivitas dapat di jaga “, ujarnya.

Terpisah Ketua pelaksana KOSN Kabupaten Lahat A. Rahman Spd mengatakan
Jumlah peserta KOSN ini adalah juara tingkat Kabupaten/Kota pada masing-masing cabang olahraga yang sebanyak 270 orang dari 18 Kontingen berasal dari 17 kabupaten kota se Sumatera Selatan. Yang dilaksanakan mulai tanggal 09 -12 Maret 2020.

“Tujuan dilaksanakan kompetisi untuk memacu peningkatan mutu pendidikan khususnya bidang olahraga pada jenjang pendidikan menengah kemudian mempererat persahabatan persatuan dan kesatuan, berasal dari berbagai karakter dengan tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda dan juga mencari bibit bibit Atlit”, pungkasnya.

Editor : Ivi Hamzah