DINA KOMALASARI TEKANKAN KE MASYARAKAT IKUTI ATURAN TENTANG CORONA

DINA KOMALASARI TEKANKAN KE MASYARAKAT IKUTI ATURAN TENTANG CORONA

Laporan : Jack

GEMAS – LAHAT

Sehubungan dengan isu virus Corona atau covid-19 yang telah banyak memakan korban diberbagai negara, khususnya kota Wuhan Tiongkok. Dan isu virus covid-19 ini telah memasuki Negara Indonesia dan telah memakan korban jiwa. Sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, saatnya bekerja, belajar dan beribadah di rumah selama 14 hari untuk memutus rantai peredaran covid-19, dan instruksi ini dipatuhi seluruh Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan untuk pencegahan beredarnya covid-19.

Sumatera Selatan yang telah dinyatakan tanggap darurat oleh Gubernur Herman Deru terkait kasus covid-19 yang telah memakan korban jiwa, dan saat ini beberapa orang masuk dalam pengawasan.
Setelah Sumsel dinyatakan tanggap darurat, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Tanhar Efendi, SH, melalui ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Dina Komalasari, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk mematuhi instruksi pemerintah agar tidak melakukan perkumpulan, mengunjungi tempat-tempat keramaian supaya tidak terkena virus Corona.

“Untuk memutus rantai peredaran covid-19, kita harus berada di rumah atau tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian atau wisata,” ungkap wanita yang secara aklamasi menjadi ketua Srikandi kabupaten lahat ini, Rabu (25-03-2020).

Dina juga menyarankan, agar tetap menjaga kesehatan dan pola makan yang bergizi untuk menambah imun di dalam tubuh, dan tetap menjaga kebersihan.

“Mari kita jaga kesehatan dengan sering mencuci tangan bila selesai beraktivitas,”terangnya.

Masih kata Dina, ia mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat untuk mensosialisasikan tentang virus covid-19 ini dilingkungan masing-masing, karena ormas Pemuda Pancasila adalah ormas berideologi Pancasila, menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa untuk NKRI.

“Mari kita sosialisasikan virus covid-19 ini ke masyarakat, untuk menyelamatkan saudara kita, semoga virus covid-19 ini cepat hilang di muka bumi dan kita dapat beraktifitas seperti semula, Aamiin”, tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Sekjend Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Sisilia Gumay, maksud dan tujuan dari pemerintah saatnya bekerja, belajar, beribadah di rumah agar tidak melakukan perkumpulan yang memudahkan virus covid-19 berpindah.

“Kalau beraktifitas seperti ke kebun, ke sawah tidak masalah, silahkan. Dan bagi pelajar yang diliburkan agar tetap belajar di rumah,”jelasnya.

Editor : Ivi Hamzah