Home / SUMSEL RAYA / Muara Enim / WARUNG ESEK-ESEEK STB MUARAENIM DI TUTUP PETUGAS

WARUNG ESEK-ESEEK STB MUARAENIM DI TUTUP PETUGAS

Laporan : Dedi S

GEMAS – MUARAENIM

Tempat hiburan malam atau Warung Esek-eseek yang berlokasi di Sungai Tebu (STB) Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, diduga sebagai tempat maksiat tersebut, juga tempat transaksi narkoba dan juga sebagai tempat minum minuman keras.

Warung esek” yang tidak mengantongi izin ini dianggap sebagai tempat penyakit yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Diduga, juga ditempat tersebut oknum-oknum yang ikut membekingi, sehingga walaupun sudah diberi surat peringatan masih tetap membandel dan terus buka.

Tempat hiburan di Sungai Tebu terkesan licin karena sudah berapa kali dirazia petugas, namun selalu bocor, sehingga setiap di rahazia seperti tidak ada kegiatan apa-apa. Kali ini tidak dapat di elakan lagi, Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pihak Kepolisian, TNI, Polisi Meliter (POM), Lapas, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, instansi yang terkait berhasil mengamankan 4 wanita di tempat hiburan malam yang berlokasi STB tersebut, (16/05/2020).

Kepala Satuan Pol PP Muzadek mengatakan, tempat hiburan STB dianggap sebagai tempat yang sudah meresahkan masyarakat. Pemkab Muara Enim dalam hal ini sudah beberapa kali memberikan surat peringatan kepada pemilik tempat hiburan Sungai Tebu (STB) agar menghentikan aktivitasnya.

“Tempat hiburan STB dianggap sebagai tempat yang meresahkan masyarakat. Sebelumnya sudah berapa kali kita memberikan surat peringatan untuk menutup tempat hiburan malam di STB tersebut, namun tidak pernah diindahkan ” Ungkap Muzadek.

Masih kata Musadeq, apalagi saat ini sedang dalam situasi pandemi covid – 19, untuk jangan menciptakan kumpulan masa, dan juga sedang Bulan Suci Ramadhan.

“Kita juga sering melakukan razia, namun selalu bocor, sehingga sering kita dapati seperti tidak ada aktivitas apa apa disana ” Tambahnya.

Pada razia kali ini, tim gabungan berhasil mengamankan 4 wanita yang diduga sebagai PL ditempat hiburan STB tersebut.

Muzadek Kasat Pol PP, juga melakukan razia pekat bukan cuma di lokasi Sungai Tebu, tapi juga ditempat tempat lain disekitar Muara Enim, seperti di Kecamatan Lawang Kidul dan Juga di Kecamatan Tanjung Agung. Untuk di Kecamatan Lawang Kidul pihaknya berhasil menyita puluhan botol minum keras.

“Kita berharap agar aktivitas hiburan malam dilokasi Sungai Tebu jangan sampai terjadi lagi, karena sewaktu waktu kita akan kembali melakukan razia ” Tutup Muzadek.

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

DPRD MUARAENIM SOROTI DISDIK LAMBAN PERHATIKAN NASIB GURU HONORER

Laporan : Release SMSI GEMAS – MUARA ENIM Dilansir dari Group SMSI Sumsel, Komisi IV …

PEMKAB MERANGIN JAMBI PELAJARI SEKTOR PERTANIAN DAN PARIWISATA KE PAGARALAM

Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin Provinsi Jambi yang dipimpin …

ENAM PERUSAHAAN TERANCAM MERUGI KARENA JEMBATAN KM 10 TAK KUNJUNG DIPERBAIKI

  Laporan : Din GEMAS – PRABUMULIH Masyarakat desa Gunung Kemala Kelurahan Pati Galung Kecamatan …

HAMDAN FIKRI SAUDARA KANDUNG BUPATI LAHAT TUTUP USIA

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Sudahpastinya setiap insan yang bernyawa akan kembali kepada …

KEPENGURUSAN SMSI MUARAENIM RESMI DILANTIK, INI PESAN BUPATI

  Laporan : Jang GEMAS – MUARAENIM Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Muara Enim …