KPS PAGARALAM SAMBANGI RUMAH WARGA UNTUK BAGI-BAGI SEMBAKO

KPS PAGARALAM SAMBANGI RUMAH WARGA UNTUK BAGI-BAGI SEMBAKO

Laporan : Aceng

GEMAS – PAGARALAM

Ramadhan membawa berkah di bulan  inilah yang banyak di manfaatkan bagi para dermawan dan komunitas sosial untuk berbagi kepada sesama. Karena di bulan yang penuh rahmat ini segala bentuk kebaikan amal nya akan di lipatkan gandakan oleh Allah SWT.

Hal inilah yang di lakukan Komunitas Peduli sosial (KPS)  Kota Pagaralam 16/05 yang langsung mendatangi rumah rumah warga guna membagikan sembako berupa beras dan telur bagi warga yang ada di sekitaran tebat baru ilir kelurahan tebat giri indah. Kedatangan para komunitas ini sempat membuat kaget warga yang menerima bantuan, pasalnya tanpa di duga duga mereka kedatangan komunitas peduli sosial yang secara langsung membagikan sembako berupa beras dan telur  kepada warga tebat baru ilir dan sekitar nya.

Joddie allyo berry daflis salah satu anggota Komunitas peduli Sosial mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sesama walaupun tidak seberapa tapi pihaknya berharap ini bisa bermanfaat bagi yang menerima.

“Alhamdulilah hari ini kegiatan kita berjalan lancar sesuai rencana dan kita telah membagikan 630 Kg Beras dan 36 Bok telur ayam. Dan kedepan nya kita akan melakukan peduli sosial dengan menu yang berbeda,” ucap Pemuda yang akrab di sapa Berry Daplis ini.

Saat ini lanjutnya, sama sama sedang menghadapi Virus Covid 19 , tentunya ini menjadi tugas bersama dalam melawan virus yang benar benar ada dan sangat berbahaya ini. Oleh sebab ia berpesan selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar dan tetap jaga jarak. Dan apabila keluar rumah tidak lupa memakai masker bila berpergian, karena ini salah satu cara untuk memutuskan penyebaran virus Covid 19 ini. 

“Bagi keluarga kita yang berada di luar kota untuk tidak mudik dulu, karena kita tidak tahu di perjalanan kita membawa virus atau tidak. Bagi yang sudah terlanjur mudik supaya dilakukan isolasi mandiri maupun di tempat penampungan yang telah di sediakan ,semoga wabah ini ini cepat selesai dan keadaan kembali seperti semula,”pungkasnya.

Editor : Ivi Hamzah