POLRES PAGARALAM AJAK MASYARAKAT CIPTAKAN KELURAHAN TANGGUH DARI COVID-19

POLRES PAGARALAM AJAK MASYARAKAT CIPTAKAN KELURAHAN TANGGUH DARI COVID-19

Laporan : Aceng

GEMAS – PAGARALAM

Bertempat di Aula Bhayangkari Kepolisian Sektor (Polsek) Pagar Alam Utara telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Cegah Covid 19 dan penerapan Kelurahan Tangguh di wilayah Kecamatan Pagat Alam Utara.

Meneruskan Hasil rapat dengan pemerintah Kota Pagaralam tentang di buka kembali masjid bagi umat Islam yang melakukan kegiatan sholat berjamaah. Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIk.MH, didampingi Kapolsek Pagar Alam Utara AKP Herry Widodo.SH, Kamis 28/05/2020 melakukan sosialisasi tentang aturan yang harus dipatuhi saat melakukan ibadah bersama .

Kegiatan yang di laksanakan di aula serba guna Mapolsek Pagaralam utara yang di hadiri  Camat Pagar Alam Utara, Lurah Sekecamatan Pagar Alam Utara dan Bhabinkamtibmas Polsek Pagar Alam Utara.

Dalam arahan nya Kapolres menyampaikan Semoga dengan adanya Kegiatan Sosialisasi ini para lurah bisa memberikan himbauan kepada para pengurus masjid dan tempat ibadah lainnya, apa yang harus di lakukan oleh para pengurus masjid. Antara lain menyiapkan tempat mencuci tangan bagi warga, melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga, atau melakukan pendataan penduduk yang keluar masuk.

“Keluar masuknya masyarakat di lingkungan tersebut (deteksi dini), begitu ditempat-tempat umum, masjid /musola balai warga, / sarana olah raga untuk selalu menyiapkan tempat cuci tangan , melakukan pemasangan stiker /spanduk tentang pencegahan covid 19,”ujar Kapolres.

Masih kata Dolly, dengan membentuk pam swakarsa untuk memperingatkan warga agar cuci tangan / memakai masker, kegiatan rutin  gotong royong 1 atau 2 minggu sekali untuk melakukan senam / berjemur setiap jam 8-9 maksimal 15 (lima belas)menit. Beliau juga berharap nantinya setiap SKPD mempunyai kelurahan binaan contoh seperti Polres yang mempunyai Kelurahan binaan. 

“Para perangkat pemerintahan harus bisa membedakan mana masjid yang bisa di buka mana yang tidak untuk melakukan Sholat berjamaah, mari kita cegah Covid 19 secara bersama “Tegas Dolly. 

Sosialisasi di lanjutkan dengan membahas  Program lingkungan tanggap covid 19 dengan membuat Program Kelurahan Tangguh dengan kriteria sebagai berikut 

-Program lingkungan Cegah Covid

-Ketahanan Pangan ( Ekonomi stabil)

-Giat Baksos / Jumat Berbagi

-Posko Covid di setiap Kelurahan.

Editor : Ivi Hamzah