TIM GABUNGAN BASARNAS TEMUKAN JASAD ASMUDA

TIM GABUNGAN BASARNAS TEMUKAN JASAD ASMUDA

Laporan : Coy

GEMAS – LAHAT

Gabungan dari berbagai tim penyelamatan Emergency Respon Team (Rescue) yang di komandoi oleh Basarnas Provinsi Sumatera Selatan melalui Koordinator Pos Basarnas Pagaralam beserta tim Basarnas dari PT.BA, PT.PAMA, PT.SBS, PT.CK, PAJI Lahat, BNPB Kabupaten Lahat dan DPKP Pemkab Muara Enim terus berjibaku berupaya mencari jasad Asmuda (61) warga Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat yang tenggelam di Perairan Sungai Lematang.

Tenggelamnya Asmuda diakibatkan jatuh dari jembatan Gantung Desa setempat akibat tertiup angin badai pada hari Selasa (26/05/2020).

Akhirnya upaya yang dilakukan setelah melakukan pencarian dan penyisiran terhadap korban yang bernama Bapak Asmuda akhirnya tim sar gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut keterangan salah satu Tim BPBD Lahat Kuat menjelaskan, korban mengapung didekat pemandian warga. Korban ditemukan sekitar pukul 06 : 00 Wib Hari Jumat Tanggal 29 Mei 2020 oleh salah satu warga Desa Prabu Menang.

“Warga langsung menginfokan kepada tim Sar Gabungan yang mendirikan Pos Sar di Desa Merapi, Tim Sar gabungan langsung mengevakuasi korban tersebut dan langsung di bawah ke rumah duka, ” terangnya.

Editor : Ivi Hamza