FORKOPIMDA PAGARALAM LAUNCHING KELURAHAN SELEBAR SEBAGAI KAMPUNG KETAHANAN PANGAN

FORKOPIMDA PAGARALAM LAUNCHING KELURAHAN SELEBAR SEBAGAI KAMPUNG KETAHANAN PANGAN

Laporan : Aceng

GEMAS – PAGARALAM

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 di Kota Pagaralam, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara,SIK dan jarjaran Beserta Walikota Pagaralam Alpian maskoni, Ketua DPRD Jenny Sandiyah , Pabung 0405 Lahat Darul Kutni, Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo,SH ,Camat Pagaralam dan warga setempat hari ini rabu 03/06/2020 melaksanakan Launching Kelurahan Selibar Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, sebagai Kampung Tangkal Covid 19. Adapun tujuan di jadikannya Kelurahan Selibar sebagai Kampung Tangkal Covid 19 untuk memenuhi kebutuhan terutama kebutuhan sehari hari atau pangan.

Seperti yang diutarakan Kapolres, beliau berharap Kelurahan Selibar ini bisa di jadikan contoh bagi kelurahan lainĀ  agar ada ketahanan pangan bagi kelurahan sendiri.

“Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir dan ini merupakan langkah yang sangat bijak dalam mempertahankan kebutuhan pangan yang ada di kelurahan selibar ini ,”Jelas Kapolres.

Adapun kreatifitas yang di lakukan pada hari ini lanjutnya, antara lain penanaman bibit padi jenis Ciherang seluas 10 Ha di mulai dengan penanaman 3 Ha serta penyebaran bibit ikan sebanyak 5000 ekor terdiri dari ikan Mas, Mujaher dan Lele. Harapnya semua ini kedepan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini berjuang menghadapi pendemi Covid 19.

“Kita berharap setiap kelurahan atau kecamatan yang ada di kota pagaralam mempunyai Kelurahan tangkal Covid 19, agar kerisauan terhadap ketahanan pangan ini tidak menghantui kita semua karna kita harus sedia payung sebelum hujan ,”tambah Dolly di lokasi.

Di tempat yang sama Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan syukur Alhamdulilah sampai sekarang Kota Pagaralam masih dikategorikan sebagai Kota yang aman dari penyebaran Covid 19. Namun ia berharap pada semua agar tidak boleh lengah, karena ia tidak mau hal buruk terjadi di masyarakat kota pagaralam. Oleh sebab itu ia mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama sama dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Apalagi kita sudah memasuki New Normal, maka dari itu kita harus lebih serius dalam new normal ini untuk tetap mematuhi aturan-aturan yang ada, salah satunya dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan aktivitas, baik secara kerja maupun ibadah. Karena sejak beberapa hari yang lalu tempat ibadah sudah di buka seperti semula, dan semoga dengan di resmikan nya kelurahan selibar sebagai Kampung Tangkal Covid 19 ini bisa memenuhi kebutuhan pangan sehari hari kita,”Pungkas Alpian.

Editor : Ivi Hamza