WABUP LAHAT PASTIKAN OBAT-OBATAN DAN APD TERDISTRIBUSI LANGSUNG KE PUSKESMAS

Laporan : Man

GEMAS – LAHAT

Masih terkait dengan untuk memastikan APD dan obat obatan terdistribusi dengan baik, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, MBA, hari ini Rabu (03/6/2020) Sidak di beberapa Puskesmas, didampingi beberapa Kepala Dinas diantaranya Kadis Perdagangan, Kadispora, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM, Kesbangpol, Kadis Perizinan, dan Kadis Pariwisata.

Adapun Puskesmas yang langsung di tinjau, Puskesmas Gumay Ulu, Puskesmas Pajar Bulan dan Puskesmas Sukamerindu.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, kedatangannya secara langsung sengaja untuk memastikan bahwa APD dan obat obatan yang telah diberikan oleh Dinkes terdistribusi dengan aman, dan digunakan selayaknya untuk kesiapan penanganan Covid-19.

“Kita harus siap untuk APD dan obat serta alat lainnya, lebih baik kita sudah siap jika nantinya ada masyarakat yang diduga terkena Covid-19. Maka dari itu, Pemerintah Lahat memberikan APD, masker dan obat obatan ke Puskesmas diberbagai wilayah dalam Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat”, ujarnya.

Puskesmas yang disidak, harap memberikan laporan APD dan obat obatan serta masker dan alat lainnya yang sudah diberikan oleh Dinkes, berapa jumlah alat yang diberikan supaya bantuan alat tersebut bisa dipastikan terdistribusi dengan baik.

“Ini semua demi kepentingan bersama, menyangkut dengan kesehatan masyarakat, kita masih tetap waspada dan terus berdoa supaya Covid-19 ini tidak menyebar ke daerah kita. Pihak Puskesmas dan kesehatan merupakan peran penting dalam menangani Covid-19”, ungkapnya.

Editor : Ivi Hamza