BUPATI MUARAENIM BERSAMA PTBA TANAM 1000 POHON

Laporan : Dedi S

GEMAS – MUARA ENIM

Dengan mengenakan pakaian safety lengkap Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah bersama General Manager UPTE PT Bukit Asam (GM UPTE PTBA) melaksanakan penanaman 1000 pohon di Hutan Kota, H Kalamudin, Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Jumat (26/06/2020).

Disamping memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang bertema Time For Nature (Kembali ke Alam) kegiatan Penanaman Pohon ini bertujuan untuk melestarikan keanekaragaman hayati kita. Karena saat ini sama- sama diketahui bahwa Hutan sudah tidak merata hijaunya.

Menurut keterangan Plt Bupati Muara Enim Ini merupakan bentuk sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan PTBA dalan menjamin keberlangsungan Pelestarian Lingkungan dan peningkatan kesejahteraan Masyarakat.

“Mari bersama- sama kita jaga, kita rawat dan kita lestarikan lingkungan kita untuk Anak cucu kita ke depan,” ajak Plt Bupati.

Sementara itu GM UPTE PTBA, Suhedi menjelaskan bahwa hari ini akan menanam 3100 pohon dengan diawali penanaman 1000 pohon yang nanti sisanya akan dilanjutkan oleh tim yang mana hal ini di laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap Lingkungan.

“Hutan Kota H Kalamudin dengan lahan seluas 34 hektar terdiri 5 blok atau bisa menanam pohon mencapai 2300 pohon ini kami gunakan untuk menampung habitat- habitat tanaman- tanaman langka Seperti kayu sungkai dan lain-lainnya,” jelas Suhedi

Masih katanya memang lahan ini ataupun Hutan Kota ini sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten tapi semua harus peduli dengan lingkungan. Semoga ke depan tanaman ini bisa tumbuh dengan baik dan bisa bermanfaat bagi semua.

Kedepanya saya berharap wilayah ini bisa kita manfaatkan dengan berbagai kegiatan seperti berwisata ataupun kegiatan -kegiatan kemasyarakatan lainnya, ” harapnya.

Editor : Ivi Hamzah